Connect with us

Politik

Stabilkan Harga, DPC PDI Perjuangan Medan Kembali Gelar Pasar Murah

Published

on

Medan, Geosiar.com – Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Medan kembali melaksanakan pasar murah di Jalan Menteng Raya, Kecamatan Medan Denai, Jumat (22/05/2020).

Hadir dalam kesempatan tersebut wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Bidang Ekonom Kreatif & parawisata yang juga ketua majelis taklim DPC PDI Perjuangan Kota Medan Hj. Fitriani Manurung, S.Pd, M.Pd, Agus Setiawan, SS Wakil ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan Bidang Ekonomi, Heni Ria, SH Wakil ketua Bidang Perempuan dan Anak dan Riana, SH, MH Wakil Sekretaris Bidang Program.

Dalam kesempatan tersebut, Hj.Fitriani Manurung mengungkapkan penyelenggaraan pasar murah ini dalam rangka menjaga stabilitas harga dan upaya memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari sekaligus meringankan beban hidup masyarakat akibat dampak Covid-19.

“Ini adalah upaya kita dalam memberikan sumbangsih kepada warga ditengah Pandemi Corona ini. Dengan pasar murah ini, kita ingin memastikan warga tetap mendapatkan sembako dengan harga terjangkau,” jelas perempuan berhijab ini.

Dijelaskannya, pelaksanaan pasar murah tersebut,sudah berlangsung selama 2 hari beturut dimana sebelumnya dilaksanakan di jalan Rahmadsyah kecamatan Medan Area, dan kali ini di kecamatan Medan Denai.

Hj. Fitriani Manurung, S.Pd, M.Pd mengimbau kepada masyarakat agar betul-betul memanfaatkan kesempatan ini, sebab persediaan barang sangat terbatas dan harga barang yang lebih murah serta terjangkau dipasaran.

Sementara itu, Agus Setiawan, SS mengatakan pelaksanaan pasar murah ini juga sebagai bagian antisipasi agar tidak terjadi lonjakan harga akibat permintaan kebutuhan selama bulan Ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri 1441 H. “Ini upaya kita, agar warga juga tetap bisa berbelanja dengan harga yang sudah disubsidi,” ucapnya

Heni Ria, SH Wakil ketua bidang perempuan dan anak, mengatakan pelaksanaan pasar murah dalam masa pandemi Covid-19 tetap menerapkan protokol kesehatan kegiatan di area padat penduduk.

“Setiap pengunjung wajib menggunakan masker, mencuci tangan dengan hand sanitazer sebelum bertranksaksi, pemberlakuan fjaga jarak fisik minimal 1,5 meter dan penyemprotan area pasar murah dengan desinfektan,” jelasnya.

Ria juga minta setiap masyarakat yang akan berbelanja di pasar murah nanti agar dapat mematuhi aturan ini dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Dalam kesempatan yang sama, Riana, SH, MH Wakil sekretaris bidang program mengatakan pelaksanaan operasi pasar ini digelar juga untuk mengantisipasi semakin meluasnya penyebaran Covid-19 sehingga diperlukan langkah-langkah cepat, tepat, fokus, terpadu dan sinergi dalam rangka percepatan pemberantasan virus corona, terutama dampak terhadap ekonomi masyarakat.

“Barang-barang yang dijual di pasar murah itu harganya pasti lebih murah dari harga di pasar. Ada 3 kebutuhan pokok yakni beras, gula pasir, dan minyak,” kata Riana. (lamru)

Advertisement