Connect with us

Sumut

Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19, Alumni SMA N 1 Tebing Tinggi Berbagi Kasih

Published

on

Alumni SMA Negeri 1 Tebing Tinggi berbagi kasih 'peduli Covid-19' dengan membagikan paket sembako pada Kamis (21/5/2020)

Geosiar.com, Tebing Tinggi – Sebagai bentuk kebersamaan dan kepedulian terhadap masyarakat yang terkena dampak Covid-19, para alumni SMA Negeri 1 Tebing Tinggi berbagi kasih ‘peduli Covid-19’ dengan membagikan paket sembako pada Kamis (21/5/2020) di Legato Garden Cafe Jalan Imam Bonjol Kelurahan Tebing Tinggi Lama Padang Hilir.

250 Paket sembako yang diberikan ke alumni dan warga Tebing Tinggi berupa beras 5 kg, mie instan 10 bungkus, minyak goreng seliter, gula pasir 1 kg dan satu bungkus teh celup.

Dalam kesempatan itu, ketua group peduli alumni SMA Negeri 1 Tebing Tinggi, Monang Situmorang, SH, MSi mengatakan, kegiatan ini terselenggara atas partisipasi seluruh anggota dan selanjutnya disepakati untuk disalurkan ke masyarakat dan alumni yang terkena dampak Covid-19 yang tengah mewabah.

“Kesepakatan dalam rasa keprihatinan sehingga dibentuk gerakan berdonasi dan akhirnya dana terkumpul dibelikan sembako untuk dibagikan kepada yang membutuhkan,” sebut Monang.

Dalam pembagian paket sembako, dikoordinir langsung oleh Sekretaris peduli Covid-19, Paris Sitohang dan Bendahara Erlina.

Kegiatan ini tetap memperhatikan Physical distancing dalam pembagian sebagai bentuk mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Untuk itu, Monang Situmorang juga mengajak masyarakat Tebing Tinggi untuk senantiasa menjaga kebersihan dan melakukan doa bersama agar wabah Covid-19 cepat berlalu sehingga dapat kembali beraktivitas seperti biasa.

Sebelumnya, aksi sosial juga telah dilakukan dalam bentuk pemberian takjil dan masker bagi masyarakat Tebing Tinggi dibeberapa lokasi.