Connect with us

Sumut

Partai Demokrat Sumut Bagikan 55.810 Paket Sembako untuk Masyarakat

Published

on

Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, Drs Herri Zulkarnain Hutajulu, didampingi Sekretaris Hj. Melizar Latif, Ketua Panitia Peduli dan Berbagi DPD Partai Demokrat Sumut Yudha Johansyah, sekretaris Saut P. Gurning dan pengurus lain saat menyerahkan sembako. (ist)

Geosiar.com, Medan – Partai Demokrat se-Sumatera Utara (Sumut) menyalurkan paket sembako sebanyak 55.810 kepada masyarakat yang terkena dampak virus corona (Covid-19) di Sumut.

Plt Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumut, Drs Herri Zulkarnain Hutajulu, SH, M.Si, didampingi Sekretaris Hj. Melizar Latif, SE, MM, Ketua Panitia Peduli dan Berbagi Partai Demokrat Sumut, Yudha Johansyah M.SP, serta Sekretaris Saut Parulian Gurning mengatakan hal tersebut kepada awak media disela-sela pembagian sembako, takjil serta nasi kotak kepada masyarakat di depan Kantor DPD Partai Demokrat Sumut Jalan Gatot Subroto, Medan, Rabu (20/05/2020) sore.

Tak hanya 55.810 paket sembako, Partai Demokrat sebut Herri, juga telah menyerahkan 550 alat pelindung diri (APD) yang diserahkan ke sejumlah rumah sakit dan Puskesmas di Sumut.

Demikian juga sudah memberikan 411 alat semprot, 40.350 liter cairan disinfektan,15.000 buah hand sanitizer, 30.025 paket vitamin, 20.000 sarung tangan, 52.550 masker serta pembuatan 802 wastafel portable dan melakukan penyemprotan disinfektan di 438 lokasi.

Menurut Herri Zulkarnain Hutajulu, kepedulian dan berbagi tersebut dilakukan Partai Demokrat se-Sumut, sesuai intruksi Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), agar seluruh jajaran Partai Demokrat peduli dan berbagi kepada masyarakat disaat pandemi Covid-19 .

Herri Zulkarnain menambahkan, pembagian sembako, APD, masker, sarung tangan, handsanitizer, vitamin, alat semprot, pembuatan wastafel dan penyemprotan disinfektan serta lainnya itu merupakan komitmen Partai Demokrat dalam membantu masyarakat di tengah wabah Covid-19 yang melanda saat ini.

“Hal itu sejalan dengan instruksi Ketua Umum Partai Demokrat, AHY, untuk melakukan Gerakan Nasional Peduli dan Berbagi diseluruh pelosok tanah air,” ujar mantan anggota DPDR Medan 2 periode itu.

Lalu pembagian 500 paket sembako yang digelar pada, Rabu (20/5/2020) kepada Masyarakat kota Medan, Binjai, Langkat serta lainnya dilakukan melalui pengurus DPD Partai Demokrat yang kemudian dibagikan ke masyarakat di daerahnya masing-masing.

“Ini dilakukan untuk membantu masyarakat yang terdampak covid-19. Pergerakan ini juga dilakukan di 33 DPC kabupaten/kota yang ada di Sumatera Utara, agar dapat dirasakan masyarakat terutama yang terkena dampak Covid-19. Ini sudah 55.810 paket sembako yang kami salurkan di Sumut atas partisipasi para ketua DPC, anggota DPRD kabupaten/kota dan provinsi,” kata Herri yang diamini Hj. Melizar Latif.

Lebih lanjut, Ketua Panitia Peduli dan Berbagi DPD Partai Demokrat Sumut, Yudha Johansyah, M.SP menyebutkan, pemberian sembako dan takjil serta nasi kotak kepada masyarakat yang melintas di depan kantor DPD Partai Demokrat Sumut, guna membantu masyarakat. Hal ini juga komitmen Partai Demokrat dalam membantu masyarakat di tengah wabah Covid-19 dan bulan Ramadhan.

“Dalam rangka menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1441 H dan menjalankan instruksi Ketua Umum Partai Demokrat, AHY untuk melakukan Gerakan Nasional Peduli dan Berbagi. Maka hari ini DPD Partai Demokrat Sumut berbagi 250 takjil kepada masyarakat yang melintas di depan kantor DPD Partai Demokrat Sumut dan beberapa waktu lalu kami juga telah membagikan 500 takjil dan nasi kotak,” kata Yudha Johansyah.

Turut hadir dalam acara tersebut, sejumlah pengurus DPD Partai Demokrat Sumut diantaranya Bangun Tampubolon, Masdar Limbong, Ristiawaty, Maju Manalu, Jesayas Tarigan, Yutha Nurita dan lainnya.