Connect with us

Sumut

Sebrangi Sungai Deli, Gadis 12 Tahun ini Malah Hanyut Terbawa Arus

Published

on

Sejumlah warga melakukan penyisiran lokasi Sungai Deli, Medan Marelan yang diduga tersangkut di tunggul sungai. (medanbisnisdaily.com)

Geosiar.com, Belawan – Gadis dibawah umur, Nurfadilah (12), hanyut terbawa arus di Sungai Deli. Korban merupakan warga Jalan Datuk Ribiah, Gang Pisang, Lingkungan 28, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan.

Berdasarkan informasi yang dirangkum, korban sebelumnya mandi-mandi di sungai dekat rumahnya pada Selasa (19/5/2020) sore. Hingga pagi ini, Rabu (20/5/2020), jasad korban masih dalam pencarian.

Salah satu warga mengatakan, korban hanyut sekira pukul 15.00 WIB. Saat itu korban bersama rekannya berenang di bawah jembatan penyeberangan Lingkungan 29 Kelurahan Rengas Pulau, Medan Marelan, Sumatera Utara (Sumut).

Hafid (8) dan Hafni (9) yang merupapakan rekan atau teman korban, menyatakan mereka sedang mandi-mandi dan berenang bersama menyeberangi Sungai Deli. Setibanya di tengah sungai, arus yang sedikit deras membuat Nurfadilah hanyut dan tenggelam. Sedangkan kedua rekannya berhasil menyeberangi arus sungai tersebut.

Kemudian Hafid dan Hafni melaporkan kejadian itu kepada Firman (25) warga sekitar bahwa rekan mereka tenggelam.

Hingga pagi ini korban masih dalam pencarian dibantu oleh Bhabinkamtibmas Bripka Syadek Ginting dan Babinsa Serma T Pardede.