Connect with us

Sumut

1 Karyawan Positif Covid-19 dan 14 Reaktif, Brastagi Supermarket Gatsu Medan Setop Operasi Sementara

Published

on

Brastagi Supermarket Jalan Gatot Subroto Medan

Geosiar.com, Medan – Brastagi Supermarket di Jalan Gatot Subroto, Medan akhirnya berhenti beroperasi sementara, terhitung mulai Rabu (20/5/2020). Menurut pantauan Geosiar.com sekira pukul 11.30 WIB, tampak jelas pusat perbelanjaan yang selalu ramai pengunjung tersebut tampak sepi. Bahkan tidak ada aktivitas apapun.

Saat ditanya kepada seorang petugas keamanan yang berjaga di pintu masuk, ia menjawab “Tutup pak.”

Pihak manajemen juga belum bisa dikonfirmasi terkait penutupan operasional Brastasi Supermarket. Sarma Hutajulu selaku penasehat hukum juga belum merespon konfirmasi.

Diketahui, setelah dilakukan rapid test kepada seluruh karyawan, didapati sebanyak 14 karyawan Brastagi Supermarket reaktif covid-19.

Rapid test dilakukan setelah salah seorang kasir di Brastagi Supermarket dinyatakan positif covid-19.

“Ada 108 yang ikut rapid tes, hasilnya 14 reaktif covid-19. Tapi perlu diketahui itu bukan berarti positif covid-19, karena harus melalui uji swab lagi. Atas temuan ini managemen sudah mengambil inisiatif untuk memperketat protokol kesehatan kepada setiap pengunjung,” jelas Kuasa Hukum Brastagi Supermarket, Sarma Hutajulu didampingi HRD, Harlen Lubis, saat memberikan keterangan kepada awak media, Selasa (19/5/2020).

Ke-14 karyawan yang dinyatakan reaktif covid-19 usai mengikuti rapid test sudah pulang ke rumah masing-masing untuk menjalani isolasi mandiri.

“Brastagi Supermarket akan tetap beroperasi dengan mengedepankan protokol kesehatan yang diatur pemerintah,” ungkap dia.

“Sebenarnya tetap membuka bukan indikasi membandal atau bagaimana, kita punya logika, mesti ada arahan yang harus dari Pemko Medan, mangemen dan pimpinan. Belum ada ada arahan, selain itu kami tetap buka karena Brastagi tempat menjual kebutuhan bahan pokok,” tandasnya lagi.