Connect with us

Nasional

Kasir Terpapar Covid-19, Seluruh Karyawan Brastagi Supermarket Jalani Rapid Test

Published

on

Seluruh Karyawan Brastagi Supermarket Jalani Rapid Test

Geosiar.com, Medan – Seluruh karyawan Brastagi Supermarket Jalan Jenderal Gatot Subroto, Medan menjalani rapid test (tes cepat) usai beredar kabar seorang kasirnya dinyatakan positif virus corona atau Covid-19.

Walaupun karyawan menjalani tes, supermarket tetap buka. Karyawan yang selesai menjalani tes langsung kembali bekerja.

Tes cepat dilakukan oleh Gugus Tugas Kota Medan, dimulai sekitar pukul 10.00 WIB, di sebuah gedung di Jalan Panci, persis di belakang supermarket. Karyawan secara bergantian per lima orang diambil sampel darahnya oleh petugas.

Dilokasi juga ada Camat Petisah Agha Novrian. Agha membenarkan kabar bahwa ada seorang kasir supermarket yang diketahui positif Covid-19 berdasarkan swab test yang dilakukan oleh Puskesmas Rantang, Kecamatan Medan Petisah.

“Infonya setelah ini langsung bergerak ke kos-kosan tempat pekerja tinggal,” katanya.

Sebelumnya sempat beredar pesan berantai tentang karyawan Supermarket Berastagi di Jalan Gatot Subroto, Medan, yang dinyatakan positif covid-19 viral di media sosial WhatsApp.

Pesan berantai tersebut bertuliskan, “Assalamu’alaikum Selamat pagi semuanya. Ini info sementara dan tdk untuk tdk dikembangkan kemana2 seblm ada berita yg lebih pasti dan akurat”.

“Keluarga besar Dinas Pariwisata Kota Medan untuk sementara diminta agar berhati2 atau menunda sementara untuk ke Berastagi Supermarket smp adanya berita yg pasti”.

“Berdsrkan info dari Kasatpol PP Kota Medan bhw td mlm sudah ada karyawan di Berastagi Supermarket Gatot Subroto yg terpapar Positip Covid 19 sehingga kemungkinan nanti siang akan dilakukan Rapid Test kepada semua karyawan Berastagi Supermarket. Dan kalau sdh ada yg positip spt ini tentu akan dicari orang2 yg sdh pernah kontak fisik dengan si karyawan tsb agar tdk terjadi penularan secara berantai”.

Advertisement