Connect with us

Sumut

Dokter di RS USU Meninggal karena Covid-19, Istri Masih Tunggu Hasil Lab

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Medan – Kabar duka menyelimuti tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam mengatasi wabah virus corona atau Covid-19. Seorang dokter di Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara (RS USU) bernama dr Irsan Lubis SpS meninggal dunia karena Covid-19 pada Senin (18/5/2020).

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Sumut sekalgus Sekretaris Dinas Kesehatan Sumut dr Aris Yudhariansyah yang dikonfirmasi membenarkan informasi tersebut.

“Benar, konfirmasinya positif,” ucapnya kepada awak media.

Aris mengatakan, dokter itu dirawat sejak Jumat (8/5/2020) di Rumah Sakit Columbia Asia. Kini katanya, almarhum telah dikebumikan sesuai dengan protokol Covid-19.

“Untuk riwayatnya, kita masih melakukan tracing,” tuturnya.

Terkait istri almarhum dr Evo Elidar Harahap, SpRad, Aris, ia mengaku jika dirinya belum mendapatkan informasi apakah juga tertular Covid-19. Akan tetapi menurut kabar yang beredar, dr Evo sedang menunggu hasil laboratorium apakah benar tertular Covid-19 atau tidak.

“Kalau isterinya kayaknya nggak, hanya dia (dr Irsan) sendiri,” ungkap Aris.

Kini jumlah kasus Covid-19 Di Sumut terus meningkat. Hingga sore ini, Senin (18/5/2020), GTPP Covid-19 Provinsi Sumut mencatat, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sudah mencapai192 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 553 orang, positif Metode PCR 225 orang, meninggal 27 orang dan pasien sembuh 58 orang.