Connect with us

Politik

Sahat Simbolon Gelar Reses Door To Door, Serap Keluhan Warga Terkena Dampak Covid 19

Published

on

Medan, Geosiar.com – Anggota DPRD Medan Sahat Simbolon asal Partai Gerindra menggelar reses II masa sidang II Tahun 2020, di sejumlah lingkungan Jl Pelita I Kecamatan Medan Perjuangan, Rabu (29/4/2020). Saat reses, Sahat banyak menerima keluhan terkait kesulitan ekonomi dampak Coronavirus Disease 2019 (Covid).

Saat pelaksanan reses, Sahat Simbolon mengunjungi warga yang bermukim di lorong kecil di Jl Pelita Gg Saudara, Gg Kelapa, Gg Pos, Gg Beringin, Gg Pendorong dan lorong Saudara. Usai berdialok kepada warga saat ditemui dirumahnya, Sahat Simbolon selanjutnya membagikan bantuan makanan.

Menurut Sahat Sombolon kepada wartawan, Ianya banyak menerima keluhan terkait kesulitan kebutuhan sehari hari karena Covid 19. Banyak warga tidak dapat mencari nafkah karena anjuran pemerintah dirumah saja (stay at home).

Bahkan kata Sahat Simbolon asal daerah pemilihan (dapil) III meliputi Kecamatan Medan Timur, Medan Tembung dan Medan Perjuangan itu, warga miskin yang terkena dampak Covid 19 mengeluh tidak merata mendapat bantuan dari pemerintah. Pada saat itu, warga minta Sahat Simbolon dapat memfasilitasi keluhan warga ke Pemko Medan.

Selain itu kata Sahat, warga juga mengeluhkan belum terpasangnya Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di Jl Pelita Gg Saudara, Gg Kelapa, Gg Pos, Gg Beringin, Gg Pendorong dan lorong Saudara. Sama halnya dengan parit yang tidak berfungsi.

“Lingkungan warga sangat gelap dan kumuh. Akibat parit yang tumpat, bila hujan turun rumah warga kerap kebanjiran,” terang Sahat.

Menyikapi keluhan warga, Sahat Simbolon mendorong Pemko Medan melalui Kepling dan Lurah agar mendata warga dengan benar siapa yang layak penerima bantuan dampak Covid. “Kita harapkan pendataan dapat dievaluasi untuk bantuan berikutnya,” sebut Sahat.

Sedangkan masalah perbaikan parit dan pemasangan LPJU, Plt Walikota Medan Akhyar Nasution supaya tetap mengingatkan bawahannya tetap melakukan perbaikan dan normalisasi parit. Sama halnya dengan perbaikan LPJU supaya tetap diperhatikan. (lamru)

Advertisement