Connect with us

Sumut

Retribusi SIMB Rp 100 M dari Plaza Centre Point, Bisa Ditarik Menunggu Inkrah

Published

on

Medan, Geosiar.com – Plt Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Medan Drs Ahmad Basaruddin mengaku belum bisa menarik retribusi Surat Inzin Mendirikan Bangunan (SIMB) sebesar Rp 100 Miliar dari bangunan Plaza Centre Point di Jl Jawa Kelurahan Buntu Medan. Sebab, status kepemilikan masih dalam sengketa.

“Kita belum bisa tarik retribusi Rp 100 M karena masih perkara dan menunggu hasil keputusan inkrah di pusat. Setelah ada keputusan maka akan segera kita tarik,” ujar Ahmad Basaruddin (foto) saat mengikuti rapat dengan anggota DPRD Medan yang bergabung di Pansus LKPj Walikota Medan 2019 di gedung DPRD Medan, Sabtu (16/5/2020).

Ditambahkan Basaruddin, nilai 100 M seyogianya dibayar pihak Centre Poit ke Pemko Medan di tahun 2019. “Tahun lalu kita masukkan sebagai target PAD Pemko Medan dari retribusi SIMB. Namun karena perkara belum putus maka tidak terealisasi. Tahun 2020 ini memang tidak kita masukkan sebagai target PAD tetapi kemungkinan tahun ini keluar inkrah maka sudah bisa ditarik,” terang Basaruddin.

Masih dalam rapat LKPj, disisi lain Basaruddin menambahkan terkait pengurusan sejumlah perizinan usaha. Pihaknya tetap melakukan evalusi guna memberikan pelayanan pengurusan izin semudah mungkin. “Kami memberi motto mengurus izin itu mudah,” paparnya. (lamru)

Advertisement