Connect with us

Olahraga

David Silva Ingin Tetap di Manchester City Sampai Akhir Musim

Published

on

David Silva

Geosiar.com, Olahraga – Gelandang Manchester City, David Silva dikabarkan siap bertahan di Stadion Etihad hingga musim 2019-2020 dinyatakan berakhir. Sebenarnya kontrak Silva berakhir pada 30 Juni mendatang.

Sebelumnya Silva berniat untuk kembali ke Spanyol di sisa kariernya sebagai pesepakbola. Ia dikabarkan telah diminati sejumlah klub Liga Spanyol seperti mantan klubnya Valencia dan Real Betis. Selain itu ada juga tawaran dari klub Liga Italia, AC Milan dan klub Liga Amerika, Inter Miami.

Liga Inggris direncanakan akan bergulir kembali pada bulan depan usai dihentikan sementara lantaran pandemi virus corona pada Maret lalu. Rencananya kompetisi tertinggi di negeri Ratu Elizabeth itu akan berakhir pada akhir Juli.

Manchester City mempunyai sepuluh pertandingan tersisa di liga Inggris dan mereka masih bersaing Piala FA dan Liga Champions.

Menurut The Times, Silva tidak berniat meninggalkan tim sebelum nasib klub diputuskan. Pria berusia 34 tahu diklaim bersedia memperpanjang kontraknya sampai akhir musim.

David Silva bergabung dengan City dari Valencia pada 2010. Dalam 10 tahun masa baktinya di Manchester City, Silva telah memenangkan empat gelar Liga Inggris, dua Piala FA serta lima Piala Liga. Ia sudah tampil 423 kali untuk klub di semua kompetisi, mencetak 73 gol.