Connect with us

Sumut

Wakil Ketua DPRD Tebing Tinggi Salut pada Jurnalis serta Soroti Alkes

Published

on

Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Gedung Dewan pada Kamis (14/5/2020)

Geosiar.com, Tebing Tinggi – Selesai pelaksanaan Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Gedung Dewan pada Kamis (14/5/2020) yang membahas bidang Kesehatan, Wakil Ketua DPRD Tebing Tinggi, Iman Irdian Saragih mengaku bangga terhadap kepedulian kalangan jurnalis.

Iman Irdian Saragih SE yang disapa Dian itu mengaku kepedulian kalangan jurnalis dari berbagai media cetak dalam peliputan untuk mendukung program pemerintah.

Bahkan, lanjut Dian Saragih, jumlah jurnalis yang meliput RDP tentang pelayanan Dinas Kesehatan, terkhusus di RSU dr Kumpulan Pane lebih banyak jumlahnya dari kehadiran para wakil rakyat.

“Ini suatu yang membanggakan,” ucap Dian.

Sebelumnya, saat RDP digelar, kalangan DPRD Kota Tebing Tinggi menyoroti kinerja di RSU Kumpulan Pane kepada masyarakat susah yang begitu ‘parah’ sehingga diminta pertanggungjawabannya.

Imam Irdian Saragih menyoroti seputar Alkes dan lemahnya pihak rumah sakit dalam memberikan pelayanan kepada warga dengan tidak menerima warga berubat.

Sedangkan, Abdul Rahman menyoroti seputar BPJS di kalangan pihak Dinas Kesehatan. Jonner Sitinjak menyorot seputar ucapan Dirut rumah sakit yang tidak mau mengakui kegagalan pelayanan dan malah membela diri.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota Tebing Tinggi, dr Nanang menanggapi RDP itu mengaku akan segera melakukan rapat dijajarannya, terkhusus di rumah sakit pimpinan dr. Jonly yang menurut dirinya tidak ada laporan resmi seputar keluhan layanan kepada pihak dinas. Seputar Alkes Nanang mengaku pembelian 2 unit mobil Ambulan tidak jadi dilakukan.