Connect with us

Sumut

Pemprov Sumut Minta Masyarakat Ikuti Doa Serentak agar Covid-19 Segera Berlalu

Published

on

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sumut, dr Aris Yudhariansyah

Geosiar.com, Sumut – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumatera Utara (Sumut) mengingatkan supaya masyarakat mengikuti anjuran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut untuk berdoa serentak memohon agar virus itu segera teratasi.

“Gerakan doa serentak bersama dalam menghadapi pandemi Covid-19 dilakukan besok, 14 Mei 2020 pukul 12.30 – 13.00 WIB,” kata Juru Bicara GTPP COVID-19, dr Aris Yudhariansyah di Medan, Rabu (13/5/2020).

Pada kesempatan itu, ia juga mengatakan jumlah korban Covid-19 yang masih meningkat secara signifikan di Sumut per (13/5/2020) sebanyak 200 orang positif dan 24 orang meninggal dunia.

“Walau semuanya sudah berdoa selama ini, ayo ikuti doa bersama itu,” kata dia.

Gerakan doa bersama tersebut tertuang di dalam Surat Edaran Gubernur Sumut Nomor 440/3859/2020 tertanggal 8 Mei 2020.

Surat edaran itu telah disampaikan kepada seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), bupati/wali kota se Sumut, Kakanwil Agama Sumut, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, dan semua pemangku kepentingan lainnya.

“Pelaksanaan doa bersama itu diharapkan dilakukan dengan mempedomani tanggal dan waktu pelaksanaan,” jelas dia.

Pelaksanaan doa itu sendiri dilakukan di tempat masing-masing sesuai dengan agama yang dianut, sehingga pelaksanaan doa bersama secara serentak tersebut tidak mengakibatkan ada warga yang berkumpul atau memunculkan keramaian.