Connect with us

Lifestyle

Tak Bisa ke Salon, Begini Cara Rawat Kulit Selama Pandemi Covid-19

Published

on

Ilustrasi


Geosiar.com, Medan – Selama pandemi covid-19 ini, Anda tidak mungkin untuk pergi ke salon. Perawatan kulit secara mandiri merupakan ide yang baik untuk menjaga kesehatan kulit selain mengisi waktu selama menjalani anjuran di rumah saja.

Hal itu disampaikan dokter Istighfariza Shaqina, di Bandarlampung, Minggu (10/5/2020).

“Merawat kulit selama pandemi COVID-19 sangat perlu dilakukan, meski kita beraktivitas di dalam rumah,” ujar dokter Istighfariza Shaqina.

Ia mengatakan, melakukan perawatan kulit secara rutin selama masa pandemi Covid-19 dapat dilakukan secara mandiri di rumah tanpa harus pergi ke salon kecantikan.

“Semua bisa dilakukan di rumah tanpa ke salon kecantikan, yang utama ada dua hal yaitu merawat kulit dari dalam serta dari luar,” jelas dia.

Ia mengatakan, kaum wanita dapat melakukan perawatan kulit dari dalam dengan mengonsumsi banyak air putih, buah-buahan, sayur sebagai antioksidan, mengurangi makanan berminyak serta menghindari begadang dan stres.

“Kita harus pandai mengelola emosi, sebab faktor stres juga dapat mempengaruhi kulit, tidak hanya dari dalam, kita juga perlu melakukan perawatan dari luar, seperti rajin mencuci wajah dua kali sehari, menjaga kebersihan rambut dengan rajin mencuci rambut, sering mengganti sarung bantal atau handuk untuk menghindari bakteri, menggunakan sunblock, serta jangan menyentuh jerawat dengan tangan untuk menghindari iritasi,” jelas dia lagi.

Ia menyebut, dengan menerapkan perawatan dari dalam serta luar secara rutin dapat membantu kulit tetap sehat selama beraktivitas di dalam rumah dalam rangka pencegahan persebaran virus corona.

Menurutnya, dengan melakukan perawatan diri juga dapat membantu menghilangkan jenuh selama melakukan aktivitas di rumah. Selain itu dia juga mengajak akan mengkonsumsi makanan sehat untuk mendapatkan dua manfaat yaitu bagi kulit serta imunitas tubuh.