Connect with us

Sumut

Sabtu 16 Mei, Pemko Medan Distribusikan Bantuan Tahap 2

Published

on

Medan, Geosiar.com – Masih dalam penanganan dampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Pemko Medan akan menyalurkan bantuan pangan kepada masyarakat Kota Medan terkena dampak Covid-19.

Menurut Plt Walikota Medan Ir Akhyar Nasution MSi (foto) kepada wartawan Geosiar.com di rumahnya, Rabu (13/5/2020) mengatakan, dalam situasi pandemi Covid saat ini pihaknya terus membangun semangat membantu.

Disampaikan Akhyar, pendistribusian bantuan pangan tahap ke 2 akan dimulai Sabtu 16 Mei 2020 yakni berupa beras 20 kg dan gula 2 kg per KK. Sedangkan, jika sebelumnya direncanakan dalam bantuan disertakan ikan kalengan akhirnya dibatalkan karena persediaan tidak mencukupi.

“Stok ikan kalengan terbatas, tidak ada bahan sesuai kebutuhan kita. Nanti kan gak mungkin yang menerima hanya sebagian, maka kita putuskan tidak ikut ikan nya,” sebut Akhyar.

Dikatakan Akhyar, untuk bantuan tahap ke 2 jumlah yang akan disalurkan sekitar 6.000 ton beras dan 600 ton gula putih. Sedangkan warga Kota Medan yang menerima sekitar 250 ribu KK.

Sedangkan waktu pendistribusian, kata Akhyar diperkirakan berlangsung selama 3 minggu sejak 16 Mei 2020 mendatang. Sebab, Bulog hanya mampu mensuplay beras sebanyak 300 ton per hari.

Terkait data warga penerima, Pemko Medan akan tetap transparan dan mudah didapat di setiap kantor Kelurahan. “Kita tetap melakukan pendataan up dateing. Situasi sekarang, ekonomi masyarakat mengalami perubahan setiap saat. Sekarang bisa makan, besok belum tentu,” tutur Akhyar.

Bahkan tambah Akhyar, Pemko Medan terus menyikapi hal itu, bahkan pendataan terbaru terus dilakukan. Begitu juga dengan rencana bantuan tahap ke 3 yang direncanakan bulan Juni mendatang. (lamru)

Advertisement