Connect with us

Sumut

Baru 1 Minggu Jadi Bandar Sabu, Kecut Ditangkap Tekab Polsek Perbaungan

Published

on

Team Khusus Anti Bandit (Tekab) Polsek Perbaungan tangkap Kecut, pengedar sabu di seputaran Kebun Sawit Deli Muda Dusun I, Desa Sei Jenggi, Perbaungan, Serdang Bedagai

Geosiar.com, Sergai – Team Khusus Anti Bandit (Tekab) Polsek Perbaungan berhasil menangkap pengedar sabu di seputaran Kebun Sawit Deli Muda Dusun I, Desa Sei Jenggi, Perbaungan, Serdang Bedagai (Sergai) pada Minggu (10/05/2020) sekira pukul 01:30 WIB.

Pelaku yang diamankan yakni Sukirman alias Kecut (28) warga Dusun IV, Desa Sei Sijenggi, Kecamatan Perbaungan, Sergai. Akibatnya pelaku yang baru belajar 1 minggu mengedarkan sabu di tempat tinggalnya langsung di gelandang ke Mapolsek Perbaungan.

Dari tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan barang bukti 1 kotak rokok Sampoerna yang berisikan 1 lembar plastik klip transparan berukuran kecil. Diduga berisi sabu seberat 0,45 gram, 1 Unit Hp Merk Vivo dan 1 unit sepeda motor Yamaha Scorpio warna hitam.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang SH, M.Hum dalam keterangan kepada awak media pada Senin (11/5/2020) membenarkan bahwa penangkapan SN alias Kecut menindaklanjuti laporan masyarakat tentang adanya pengedar sabu di wilayah Desa Sei Sijenggi, Kecamatan perbaungan.

SN alias Kecut saat melakukan peredaran narkoba sudah sangat meresahkan warga masyarakat, karena tersangka menjual narkoba secara terang-terangan kepada pembeli dengan cara melalui kode lampu senter untuk melakukan transaksi narkoba.

Selanjutnya, Tekab Polsek Perbaungan langsung bergerak melakukan penyelidikan sesuai laporan tersebut. Kemudian Tekab melakukan under cover buy kepada tersangka yang sudah ditentukan tempat transaksi untuk melihat siapa saja yang mau membeli narkoba terhadap tersangka. Setelah dipastikan akhirnya tersangka berhasil ditangkap.

“Tersangka ditangkap saat berada di areal perkebunan kelapa sawit deli muda pada saat ditangkap dan akan dilakukan pengeledahan tersangka mencoba melarikan diri dan sempat menjatuhkan barang bukti yang diduga jenis sabu,” kata AKBP Robin Simatupang.

Setelah dilakukan pencarian, akhirnya barang bukti narkorika jenis sabu berhasil ditemukan yang berjarak 1 meter dari tersangka, dan tersangka akhirnya mengakuinya.

Hasil interogasi, bapak satu anak itu mengaku memperoleh barang bukti narkoba dari tersangka R warga Sei Rampah dengan harga Rp300.000. Bahkan dirinya mengaku membeli sabu dari tersangka R sudah 3 kali.

“Saya baru 1 minggu jual narkotika jenis sabu pak, dan barang diperoleh dari teman saya bernama R warga Seirampah sebanyak 3 kali dengan harga Rp300.000,” kilah tersangka Kecut kepada petugas.

Atas perbuatannya, tersangka dan barang bukti sudah dilimpahkan ke Sat Narkoba Polres Sergai guna proses lebih lanjut.

Tersangka dikenakan pasal 114 (1) subs pasal 112 ayat 1 UU Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan hukuman paling lama 20 tahun penjara.