Connect with us

Sumut

4 Mahasiswa UINSU yang Demo di Tengah Pandemi Covid-19 Sudah Dipulangkan

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Medan – Kasat Intel Polrestabes Medan, AKBP Ahyan melaporkan bahwa 4 mahasiswa dari Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (Sumut) yang sempat diboyong ke Polrestabes Medan karena melakukan aksi unjuk rasa di tengah pandemi virus corona (Covid-19) sudah dipulangkan.

Diketahui, keempat mahasiwa itu nekat demo dan melanggar maklumat Kapolri tentang larangan berkumpul pada hari Kamis tanggal 6 Mei 2020 di depan Kantor Pertamina MIOR I, Jalan Kolonel Yos Sudarso, Medan, Sumut.

“Keempat mahasiswa yang tidak mempunyai izin demo disergap dan diperiksa ke Polrestabes Medan, para mahasiswa itu sadar melanggar maklumat Kapolri,” jelas Kasat Intel Polrestabes Medan AKBP Ahyan pada Minggu (10/5/2020).

Keempat mahasiswa itu mendapat bimbingan dan arahan atas perilaku mereka. Ahyan mengiginkan kaum intelektual yang nekat demo itu harus terlibat berperan aktif untuk meredam covid-19 di masyarakat.

Terkait siapa-siapa saja nama para mahasiswa itu, Kasat Intel enggan mempublikasikannya.

“Yang jelas warga Kota Medan tetap di rumah, selalu memakai masker, cuci tangan pakai sabun, hindari tempat keramaian, jaga jarak dan selalu berdoa, ” terangnya.

Kasat Intel meminta kepada warga terus meningkatkan suasana aman dan kondusif di Kota Medan.

“Dengan ikut memutuskan mata rantai penyebaran corona, warga ikut berperan menjaga suasana tetap aman dan kondusif di Medan,” ungkapnya.