Connect with us

Sumut

Dampak Covid-19, Pemko Medan akan Salurkan Beras Sekitar 6.000 Ton Tahap ke 2

Published

on

Medan, Geosiar.com – Langkah dan perhatian Plt Walikota Medan Ir Akhyar Nasution dalam penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di kota Medan terus fokus. Selain upaya pencegahan lewat regulasi, bantuan pangan-pun untuk warga terkena dampak Covid tetap menjadi perhatian.

Setelah Pemko Medan mendistribusikan beras sekitar 1.000 ton dua pekan lalu, kini bantuan tahap ke 2 akan berlanjut sekitar 6.000 ton. “Kita rencanakan pertengahan minggu depan dapat disalurkan. Kita harapkan dukungan semua pihak agar bantuan pangan tepat sasaran,” ujar Plt Walikota Medan Ir Akhyar Nasution (foto) kepada wartawan Geosiar.com di kediamannya, Sabtu (9/5/2020),

Dicetuskan Akhyar Nasution, niatnya akan tetap berbuat maksimal membantu warga Medan. Dia menyadari, semua langkah yang diambil pasti banyak kekurangan maka itu berharap masukan dan koreksi. “Saya menyadari tindakan kami banyak kekurangan. Mari saling membantu untuk kepentingan bersama mengatasi pandemi Covid-19 saat ini,” urai Akhyar.

Disampaikan Akhyar, untuk bantuan beras tahap ke 2 jumlahnya lebih banyak. Jika bantuan sebelumnya 5 kg, kali ini 20 kg per KK berikut tambahan gula 2 kg dan ikan kalengan 2 buah.

Dijelaskan Akhyar Nasution, adapun sasaran bantuan pangan tersebut yakni warga miskin terkena dampak Covid-19. Dimana sebelumnya terdaftar penerima bantuan pertama dan kemudian warga yang belum dapat bantuan namun terkena dampak Covid-19. “Jumlah penerima tahap ke 2 ini bertambah hampir 200 ribu KK dari jumlah penerima sebelumnya, ” papar Akhyar.

Masih menurut Akhyar, dalam membantu keringanan beban ekonomi warga Medan akibat terkena dampak Covid-19. Pemko Medan tidak tertutup kemungkinan menyalurkan bantuan pangan ke 3 pada bulan Juni 2020 mendatang.

“Yang pasti kita tetap berharap pandemi Covid-19 cepat berlalu. Saat ini kita butuh kerjasama pemerintah bersama warga memutus mata rantai penyebarannya,” ujar Akyar.

Ditambahkan, adapun mekanisme pendistribusian bantuan tahap kedua, Akhyar menjelaskan, tetap melalui aparat kelurahan dan kepala lingkungan yang dikoordinasi langsung camat. Akhyar pun berharap penyaluran bantuan tahap kedua nanti berjalan dengan lancar, sehingga dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 tersebut. (lamru)

Advertisement