Connect with us

Olahraga

Usai Tes Corona, Pemain Barcelona Kembali Latihan

Published

on

Lionel Messi Latihan

Geosiar.com, Olahraga – Pemain Barcelona pertama kalinya kembali berlatih dalam dua bulan terakhir pada Jumat ini. Latihan itu juga digelar usai menjalani tes virus corona atau covid-19.

Lionel Messi dan semua pemain serta staf juga menjalani tes pada Rabu lalu dan dinyatakan negatif. Pernyataan itu seperti dikutip dari RAC1.

Mengutip laman El Mundo Deportivo edisi Jumat, latihan ini akan berlangsung di tiga lapangan pelatihan klub. Sesi ini dijadwalkan mulai 9.30 pagi.

Dikutip dari situs resmi klub, pelatihan pada Jumat ini dilangsungkan mengikuti protokol yang ditetapkan oleh La Liga.

Sesi persiapan akan berlangsung di Ciutat Esportiva Joan Gamper di mana lapangan latihan Tito Vilanova, pitch 2 dan pitch 3 akan digunakan untuk membagi pemain. Dengan cara itu, mereka memiliki ruang yang cukup untuk melakukan latihan dan mempertahankan jarak antara satu sama lain ditetapkan oleh otoritas kesehatan.

Para pemain tiba di tempat pelatihan sudah dengan mengenakan pakaian latihan. Mereka menuju lapangan pelatihan. Usai latihan, mereka langsung pulang tanpa ke ruang ganti.

Sekitar 2.000 tes yang dilakukan untuk semua pemain, pelatih, dan staf pelatihan dari 20 klub La Liga. Diperkirakan antara 25 sampai 30 yang hasilnya positif. Angka yang diproyeksikan mengikuti hasil tes Bundesliga yang hasilnya 10 di antaranya positif.

Sebelumnya pihak La Liga memberikan selamat kepada rekan-rekannya di Jerman atas rencana mereka kembali menggulirkan Bundesliga pada bulan ini. La Liga diharapkan bisa kembali menggelar pertandingan pada Juni nanti.