Connect with us

Dunia

Bayi Baru Lahir Sembuh dari Covid-19

Published

on

Jad, sembuh dari virus corona (Gulf News)

Geosiar.com, Arab – Seorang bayi baru lahir dan ibunya di Uni Emirat Arab, yang keduanya positif terinfeksi virus corona atau Covid-19 sembuh. Kabar itu disampaikan Abu Dhabi Health Services Company (SEHA) pada Rabu (7/5/2020).

Dikutip dari english.alarabiya.net, ibu dan bayi laki-lakinya yang baru lahir itu bisa meninggalkan rumah sakit usai hampir sebulan dirawat usai hasil tes menyatakan mereka positif virus corona. Bayi yang dinamai Jad, sehari setelah dilahirkan menjalani tes virus corona dan hasilnya positif.

Saat Raneen, 28 tahun ibu si bayi dan Jad hendak keluar dari rumah sakit, sejumlah dokter dan perawat berbaris di lorong rumah sakit dan bersorak-sorai untuk mereka.

Media lokal mengabarkan, Jad terlahir dengan kelainan jantung bawaan sehingga membuatnya harus sering dipantau. Untuk keamanan Jad, tim dokter merawat Raneen dan Jad di ruang yang berbeda.

Raneen menceritakan dia tidak mengalami gejala virus corona. Suami dan dua anaknya yang lain sudah menjalani tes virus corona, yang hasilnya negatif.

Sejauh ini, di Uni Emirat Arab ada 15.738 kasus virus corona yang terkonfirmasi.