Connect with us

Sumut

6 Mei Pasien Positif Corona Sembuh di Medan Tambah 3, Jadi 34 Orang

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Medan – Data terbaru yang dirilis oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Medan, Kamis (7/5/2020) pukul 17.00 WIB menyatakan kabar baik. Pasien sembuh virus corona atau covid-19 bertambah menjadi 34 orang. Sebelumnya pada Rabu (6/5/2020) jumlah pasien sembuh 31 orang, artinya ada penambahan 3 pasien sembuh.

Akan tetapi pasien positif covid-19 naik menjadi 104 orang, sehari sebelumnya hanya 103 orang. Pasien meninggal dunia bertambah menjadi 46 orang, dengan rincian 10 positif covid-19 dan 36 berstatus PDP (Pasien Dalam Pengawasan).

Sementara itu PP (Pelaku Perjalanan) berjumlah 235 orang, OTG (Orang Tanpa Gejala) 333, dan ODP (Orang Dalam Pemantauan) tersisa 18 orang.

Pemerintah Kota (Pemko) Medan tak bosan untuk mengimbau masyarakat menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, mengatakan, penggunaan masker untuk kebaikan bersama.

“Kita harus disiplin mengenakan masker karena masker dapat menghindarkan kita dari terpapar virus corona karena menggunakan masker menjadi salah satu upaya yang efektif untuk mencegah virus tersebut masuk ke tubuh kita” ujar Akhyar pada Kamis (7/5/2020).

Ia juga mengimbau kepada masyarakat yang belum menggunakan masker agar apabila melakukan kegiatan diluar rumah kiranya dapat menggunakan masker demi keselamatan kita bersama.

Advertisement