Connect with us

Sumut

Ketua IPEMI Sergai Luangkan Waktu untuk Berbagi Meski Sedang Berduka

Published

on

Wakil Bupati Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya dan istri yang merupakan Ketua Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Sergai Hj. Rosmaidah Saragi berbagi sembako.

Geosiar.com, Sergai – Wakil Bupati Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya dan istri yang merupakan Ketua Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Sergai Hj. Rosmaidah Saragih meluangkan waktu untuk berbagi sembako kepada masyarakat yang kurang mampu di Pandemi Covid-19 ini.

Hal itu menjadi perhatian, lantaran kemarin ibu mertua Wakil Bupati Sergai atau ibunda tercinta Hj. Rosmaidah Saragih baru saja meninggal dunia. Keduanya tetap menyempatkan diri menyerahkan sembako ke warga kurang mampu, pada Kamis (7/5/2020).

Pembagian sembako ini kata Ketua Badan Komunikasi Pemuda Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Sergai H. Andi Ginting SP, memang jauh sebelumnya sudah terjadwal.

“Kita salut juga melihat Wakil Bupati dan istri yang di suasana duka masih saja berkenan turun menjumpai orang yang sudah menantikan kedatangan beliau berdua,” katanya.

Sembako yang diserahkan oleh Wakil Bupati Sergai dan Ketua IPEMI Sergai itu beras sebanyak 1 ton berukuran 5 Kg.

Masyarakat yang menerima bantuan itu khusus di Kecamatan Dolok Masihul, warga Desa Tegal Sari, Blok 10 dan Desa Kota Tengah. Selanjutnya untuk Kecamatan Serbajadi hanya Desa Kuala Bali.

“Sementara Kecamatan Bintang Bayu diberikan kepada masyarakat Desa Bintang Bayu,” jelas Andi Ginting.

Bantuan yang baru saja diberikan diharapkan dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhannya sehari-hari.

Kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh Wakil Bupati Sergai berkoalisi dengan IPEMI dan BKPRMI Sergai, sangat baik.

“Artinya, ormas islam dilibatkan dalam berbuat kebaikan. Apalagi ini di Bulan Suci Ramadhan, sungguh waktu dan bulan yang sangat baik untuk kita berbagai sesama masyarakat,” ucap Andi. (art)