Connect with us

Sumut

Positif Corona, Istri Tenang Malam Tarigan Meninggal Dunia

Published

on

Tenang Malem Tarigan dan istri, dr Ana Mari Bukit

Geosiar.com, Medan – Pasien positif covid-19, dr Anna Mari Ulina Bukit meningga dunia pada Senin (4/5/2020), menyusul suaminya, Drs Tenang Malam Tarigan yang sudah lebih dahulu meninggal dunia karena virus corona. Dokter Ana dinyatakan meninggal setelah sebelumnya sempat dirawat sebagai pasien positif virus corona atau Covid-19 di RS Martha Friska Multatuli, Medan.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan Sumut, dr Aris Yudhariansyah yang dikonfirmasi membenarkan kabar meninggalnya dr Anna.

“Benar, beliau meninggal dunia sebagai pasien positif Covid-19 di RS Martha Friska,” ungkap dia.

Aris mengatakan, prosesi pemakaman istri pendiri Yayasan Mandiri Bina Prestasi (MBP) yang mengelola Perguruan Tinggi AMIK MBP dan Politiknik MBP serta AMIKOM tersebut sudah dipersiapkan sesuai protokol Covid-19. Akan tetapi Aris belum mengetahui pasti, apakah almarhum akan dikebumikan di TPU Simalingkar.

“Sekarang sudah dipersiapkan untuk pemakamannya,” jelasnya.

Sementara, saat disinggung terkait suaminya, Drs Tenang Malam yang sebelumnya meninggal dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Aris menyatakan bahwasanya hasil pemeriksaan swab yang bersangkutan juga sudah dinyatakan positif.