Connect with us

Sumut

Peduli Covid-19, Kejari Tebing Tinggi Bagikan Paket Sembako

Published

on

Kejari Tebing Tinggi Bagikan Paket Sembako

Geosiar.com, Tebing Tinggi – Kejaksaan Negeri Tebing Tinggi membagikan 200 paket sembako kepada para pengendara becak dan juru parkir, Selasa (5/5/2020), di Kantor Kejaksaan Jalan Yos Sudarso kota setempat dan 5 Kecamatan.

Paket sembako yang dibagikan Kejaksaan Tebing Tinggi berupa bahan pangan, masker dan vitamin dengan harga Rp100 ribu/paket. Sumber dananya dari hasil sumbangan personel Kejaksaan Negeri Tebing Tinggi.

Kepala Kejaksaan Negeri Tebing Tinggi, Mustaqpirin SH didampingi Kasi Astri SH mengatakan usai Pembagian Sembako di Kantor Camat Rambutan, kegiatan ini berdasarkan imbauan kepada seluruh kejaksaan se-Indonesia untuk peduli membantu masyarakat ditengah pandemi covid-19.

“Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) yang ada di Tebing Tinggi mengutip iuran dan didapatlah 200 paket sembako. Untuk rencana awal menyediakan paket sebanyak-banyak nya, namun karena keterbatasan maka hari ini kita membagi 200 paket senilai Rp 100/paket dan beras,” sebut Kajari.

Selain membagikan kepada para abang becak yang sering mangkal di sekitar kantor kejaksaan, paket sembako juga didistribusikan kepada warga lainnya melalui pihak kecamatan dan kelurahan.

“Untuk setiap Kecamatan warga yang terdampak situasi covid-19 yang tidak mendapat bantuan, maka hari ini kita alokasikan 25 paket untuk disalurkan kepada warga yang berhak,” jelas Mustaqpirin.

Menurut Kajari, kegiatan ini juga salah satu bentuk sinergitas. “Pemerintah sudah berbuat maka kita pun membantu untuk mendukung program bantuan kepada warga kita yang terdampak situasi covid-19 dan perlu diketahui pula Kejaksaan membuka pos pelayanan hukum sebab mereka adalah Pengacara Negara.”

Selan itu, orang nomor satu di kejaksaan ini berharap untuk mematuhi semua imbauan pemerintah agar bencana pandemi covid-19 ini dapat dihentikan penularannya dan mengaku akan melakukan sosialisasi bidang hukum di setiap Kecamatan Kelurahan.

Hattan, warga Jalan Sudirman dan M.Zein mengaku senang dan berterimakasih kepada pihak kejaksaan atas kegiatan bagi-bagi sembako. Dirinya berharap bencana corona ini cepat berlalu agar pendapatan ekonominya kembali normal dan mereka para parbetor juga memohon agar selalu diperhatikan dibidang hukum dan Kejari tambah sehat.

Camat Rambutan, Marwansyah Harahap S.STP mengaku bangga atas kepedulian Kejari atas kondisi warganya yang terhimbas Covid -19.

Paket 25 sembako langsung dibagi para parbetor dan juru parkir disekitar simpang BP 7.