Connect with us

Olahraga

LaLiga Targetkan Kembali Digelar Juni Mendatang

Published

on

Ilustrasi LaLiga

Geosiar.com, Olahraga – LaLiga dikabarkan bakal kembali bergulir pada bulan Juni mendatang. Penyelenggara mengungkap sudah memiliki rencana untuk menuntaskan musim.

LaLiga sudah ditangguhkan sejak 12 Maret lalu akibat pandemi virus Corona atau Covid-19. Hingga kini belum ada tanggal definitif kapan kompetisi bisa dilanjutkan.

Namun operator liga mengungkapkan bahwa targetnya adalah bulan Juni mendatang. Itu setelah melalui empat fase de-eskalasi dari pemerintah.

Pertama, latihan dasar untuk para atlet. Kedua, dilanjutkan latihan menengah dan pembukaan pusat latihan performa-tinggi. Fase ketiga adalah otorisasi aktivitas luar ruangan dengan peserta kurang dari 400 orang, lalu fase terakhir adalah kembali ke ‘standar baru’, tanpa referensi spesifik ke olahraga.

Para pemain kini akan melakukan tes medis terlebih dahulu sebelum bisa berlatih di pusat latihan klub. Sesuai fase pertama, nantinya para pemain harus menjaga jarak dan berlatih secara individu kendati berada di pusat latihan tim.

“Langkah ini mencakup periode yang berlangsung sekitar empat pekan dengan fase-fase berbeda, yang bagaimanapun, akan bergantung pada proses de-eskalasi yang diterapkan oleh pemerintah,” ungkap pernyataan LaLiga, seperti dilansir dari BBC.

“Bersama dengan tes-tes medis yang dilaksanakan oleh klub-klub, sebuah pengaturan waktu kembali ke latihan telah diterapkan yang akan dimulai dengan para pemain berlatih sendiri dan dengan aktivitas kelompok sebelum kembalinya kompetisi, yang dijadwalkan pada Juni,” tutupnya.