Connect with us

Sumut

Kapolres Sergai, PJU dan Ketua INTI Sergai Bagikan Paket Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19

Published

on

Kapolres Sergai, PJU dan Ketua INTI Sergai Bagikan 150 Paket Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19

Geosiar.com, Sergai – Pasca adanya viral di media sosial (medsos) warga Kelurahan Melati I, Kecamatan Perbaungan, Serdang Bedagai (Sergai) yang sama sekali tidak mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten bagi warga kurang mampu, maka Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang SH, M.Hum bersama Pejabat Utama (PJU) dan Ketua INTI Kabupaten Sergai, Budi SE langsung merespon dan tanggap dengan membagikan 150 paket sembako dan masker kepada warga kurang mampu terdampak covid-19. Kegiatan itu dilakukan di Kelurahan Melati I, Kecamatan Perbaungan, Sergai, Senin (4/5/2020) sekira pukul 14.30 WIB.

Adapun bantuan sembako yang diberikan yakni berupa 1 paket sembako yang berisikan 5 kilogram beras dan 1 liter minyak goreng.

Dalam pembagian sembako, sesuai data Kapolres Sergai bersama rombongan terus menyisir tentang keberadaan warga yang kurang mampu dengan berjalan kaki dan menyisir rumah-rumah warga yang bertempat tinggal dibantaran sungai.

Kapolres Sergai bersama PJU dan Ketua INTI Kabupaten Sergai berjalan kaki untuk mengunjungi langsung kerumah warga yang kurang mampu seperti lansia, janda, buruh yang di PHK maupun yang layak mendapatkan bantuan berupa paket sembako. Sekaligus membagikan masker yang terdampak pandemi covid-19.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang SH, M.Hum usai membagikan sembako mengatakan bahwa hari ini Polres Sergai bersama PJU dan Ketua INTI Sergai melaksanakan kegiatan bakti sosial pembagian sembako kepada warga terdampak covid-19 di Kelurahan Melati I, Kecamatan Perbaungan, Sergai.

“Seperti kita lihat banyak saudara-saudara kita yang terdampak covid-19 dan hari ini kita berikan 150 paket sembako yang kita bantu. Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini kita menyambung kehidupan rekan rekan kita yang ada di Kecamatan Perbaungan, Kelurahan Melati I,” kata AKBP Robin dalam keterangan kepada awak media dilokasi.

Namun saat disinggung apakah terkait adanya viral di media sosial, Mantan Kapolres Batubara tersebut langsung membenarkan.

“Iya tentunya hal seperti itu salah satu tentang adanya keperluan dari masyarakat yang viral di media sosial langsung kita tanggapi secara cepat, sehingga kita turun ketempat ini. Ternyata setelah kita lihat benar-benar memprihatinkan kehidupanya,” jelas dia.

“Masalah ini akan kami sampaikan lagi ke Kabupaten, tentunya untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah untuk kelanjutanya. Namun demikian kita dari Polres Serdang Bedagai langsung menanggapinya supaya masyarakat ini nyaman dan kondusif,” tambah Kapolres Sergai.

Selain itu, Kapolres Sergai juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol pemerintah dan Maklumat Kapolri. Serta selalu mengikuti protokol kesehatan dan protokol keselamatan untuk selalu mencuci tangan, menjaga jarak fisik (Physical Distancing) dan menggunakan masker guna pencegahan penyebaran penularan covid-19. (art)