Connect with us

Sumut

Polisi Ungkap Praktik Prostitusi Online Via Michat di Medan, Belasan Muda-mudi Ditangkap

Published

on

Ilustrasi Michat

Geosiar.com, Medan – Personel Polsek Medan Kota membongkar praktik prostitusi online melalui aplikasi chating, Michat yang kini tengah marak. Dalam pengungkapan ini, petugas juga berhasil mengamankan belasan orang muda-mudi yang diduga sebagai pengguna jasa prostitusi melalui aplikasi itu.

Kapolsek Medan Kota, Kompol Rikki Ramadhan melalui Kanit Reskrim Iptu M Ainul Yaqin menyampaikan, penangkapan tersebut dilakukan di sebuah kos-kosan Trikora, No 121, Jalan HM Jhoni, Kelurahan Teladan Timur, Kecamatan Medan Kota pada Sabtu (2/5/2020) pukul 23.40 WIB.

Yaqin sebelumnya mengatakan, pihak terlebih dahulu mendapatkan informasi dari masyarakat mengenai adanya prostitusi online ini yang masuk di aplikasi polisi kita.

“Sehingga personel Polsek Medan Kota langsung menuju ke TKP untuk melakukan pemeriksaan,” tutur dia kepada awak media pada Minggu (3/5/2020).

Lanjut Yaqin, pihaknya menemukan sejumlah pasangan muda-mudi yang bukan suami isteri di kos-kosan. Oleh sebab itu, atas laporan yang masuk ke polisi tadi, jelas Yaqin, petugas langsung memboyong para penghuni kos itu ke Polsek untuk dilakukan pemeriksaan.

Yaqin memaparkan, terdapat sebanyak 14 orang yang dibawa ke kantor polisi, terdiri dari 7 laki-laki dan 7 perempuan. Umumnya tambah, Yaqin, ke semua penghuni kos tersebut merupakan warga seputaran Kota Medan.

“Para penghuni kos yang kita amankan tersebut saat ini masih dalam tahap pemeriksaan,” tutup dia.