Connect with us

Daerah

DR Hinca Pandjaitan Dukung Lomba Kreatifitas ‘Sanggar Dolok Sipiak’ Peringati Hardiknas

Published

on

Medan, Geosiar.com – Anggota DPR RI DR Hinca IP Pandjaitan XIII SH MM ACCS mendukung penuh TOBA NATURE yang diadakan komunitas sanggar seni “Dolok Sipiak’ Parapat, Kabupaten Simalungun, Propinsi Sumatera Utara. Pelaksanaan lomba seni dengan memperebutkan hadiah merupakan bentuk lain bantuan sosial ditengah dampak Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Hal tersebut disampaikan Hinca Pandjaitan (foto) kepada wartawan Geosiar.com melalui WhatsApp, Minggu (3/5/2020). Kegiatan lomba kreatifitas itu dilakukan Sanggar Dolok Sipiak untuk mengisi liburan sekolah dan peringatan Hardiknas 2 Mei.

“Anak anak harus terdidik, masa depan bangsa tetap dipupuk sejak kecil agar hasilnya bisa dipetik. Pagelaran yang dilakukan harus tetap mengikuti protokol kesehatan,” sebut Hinca Pandjaitan yang juga pegiat budaya itu.

Diketahui, lomba seni memperebutkan hadiah uang dan piala didukung Hinca Pandjaitan. Pelaksanaan pengiriman hasil karya mulai 2-22 Mei 2020. Penyerahan hadiah 2 Juni 2020.

Sementara itu, pimpinan Sanggar Dolok Sipiak Corry Paroma Pandjaitan mengajak semua keluarga agar mendorong anak-anaknya yang di rumah ikut serta.

“Sebelumnya, permainan Anak-anak Tradisional dilakukan Sanggar Dolok Sipiak setiap tahun untuk mengisi masa liburan sekolah. Tetapi saat ini kami lakukan untuk mengisi waktu masa karantina di rumah karena Pandemi Covid-19,” sebut Corry.

Ditambahkan, masa keterbatasan itu, tak lantas menghentikan kegiatan kreatifitas sanggar Dolok Sipiak tetapi berupaya bergerak dan melaksanakan ide kreatif dengan tetap menyelenggarakan Program Permainan Anak-anak Tradisional ke-5 dengan thema “Anak Kreatif #dirumahaja”.

Dikatakan Corry, program berjalan sebagai hasil dari penjualan sebagian totte bag (merchandise) Dolok Sipiak dan juga dukungan anggota DPR RI Hinca IP Pandjaitan yang memberi kesempatan untuk mengisi ruang kosong di bidang ekonomi kreatif sebagai Perayaan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2020.

“So, adik-adik bosan dirumah?
Yuks, kita belajar dan bermain dirumah!
Isi waktumu dengan mengikuti Lomba Melukis, Menggambar dan Membuat Layang-layang #dirumahaja,” ajak Corry. (lamru)

Advertisement