Connect with us

Lifestyle

Mengingat Kembali Manfaat Kopi untuk Kesehatan Kulit

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Lifestyle – Saat ini sudah banyak sekali produk kecantikan yang membuat masker dengan menggunakan bahan-bahan alami. Salah satunya adalah kopi hitam. Tahukah kamu jika minuman satu ini memiliki banyak sekali manfaat kesehatan dan kecantikan?

Yup, kopi bagus untuk kulit karena kandungan antioksidannya yang tinggi. Lalu, apa saja nih manfaat kopi untuk kulit kita? Babes, ini dia deretan manfaat kopi bagi kulit!

Membuat Kulit Glowing

Face scrub atau body scrub yang memiliki kandungan kopi, ternyata bisa membuat kulit menjadi lebih glowing. Hal ini karena kandungan kopi dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah pada bagian tubuh. Ketika sirkulasi darah terjadi dengan normal tentu kulit mendapatkan nutrisi yang cukup.

Menghilangkan Lingkar Hitam Dibawah Mata

Memiliki masalah dengan lingkar hitam dibawah mata? Ternyata kopi bisa membuat lingkar hitam dibawah mata memudar lho. Hal ini disebabkan oleh kafein yang ada pada kopi bisa membantu melebarkan dan melancarkan aliran darah bisa digunakan pada lingkar hitam dibawah mata.

Untuk menggunakanya, kamu bisa menggunakan kopi yang dicampur dengan minyak zaitun dan air, kemudian gunakan dibagian bawah mata dan diamkan 5-10 menit. Hal ini apabila kamu lakukan secara rutin dapat membuat lingkar hitam dibawah mata memudar.

Membantu Mengangkat Sel-Sel Kulit Mati

Ternyata, bubur kopi bisa digunakan sebagai scrub lho. Jadi, scrub dari bubuk kopi ini bisa digunakan untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit agar digantikan dengan sel kulit baru yang lebih halus dan juga lembap.

Menenangkan Kulit Terbakar Sinar Matahari

Berada di bawah sinar matahari terlalu lama ternyata dapat menyebabkan kulit terbakar. Nah, kopi ternyata bisa menenangkan kulit yang terbakar ini. Gunakan handuk, es dan kopi, kemudian kompres bagian kulit yang terbakar.