Connect with us

Sumut

Matahari Plaza Medan Fair Kembali Beroperasi, Pengunjung Wajib Pakai Masker

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Medan – Matahari Departement Store (MDS) Plaza Medan Fair kembali beroperasi mulai hari ini setelah lebih dari sebulan menghentikan operasionalnya akibat pandemi virus corona atau Covid-19. Operasional Matahari menambah tenant yang kembali dibuka di Plaza Medan Fair dari sebelumnya 20 tenant menjadi 21 tenant.

Sementara Plaza Medan Fair masih memberlakukan penutupan sementara hingga 12 Mei 2020.

Store Manager MDS Plaza Medan Fair, Johnson Hutabarat mengatakan, semua protokol kesehatan tetap dijaga dan sudah ada aturan. Semua karyawan dan customer mesti memakai masker, pengukuran suhu tubuh via thermo scan, pemberian hand sanitizer jugajaga jarak baik ketika di dalam area penjualan maupun saat melakukan pembayaran.

“Jadi kami sudah mulai beroperasi hari ini dengan jam operasional mulai pukul 11.00 WIB sampai 19.00 WIB. Dan untuk saat ini, kami sarankan agar pembayaran belanja dilakukan dengan non tunai seperti e-payment, credit card atau pun debit card,” ujar dia pada Sabtu (2/5/2020).

Johnson menyatakan, dengan beroperasionalnya Matahari, diharapkan bisa membantu pelanggan untuk memenuhi kebutuhan Lebaran yang sudah semakin dekat.

Tak hanya memberikan lapangan kerja bagi karyawan yang selama ini dirumahkan serta menggerakkan kembali roda perekonomian. Akan tetapi pihaknya tetap menjaga peraturan dan protokol kesehatan.

Dengan buka kembali MDS, pihaknya juga dapat membantu customer untuk melayani pembelian online lewat Chat and Shop, sehingga meski di rumah, memugkinkan mereka untuk berbelanja online.

“Kita sudah tutup mulai akhir Maret sampai akhir April. Pastinya potensial loss-nya besar sekali. Apalagi beban cukup besar adalah gaji karyawan sementara pemasukan sama sekali nihil. belum lagi inventory cost cukup besar karena jumlah barang yang cukup banyak persiapan menjelang ramadan dan Lebaran,” tandasnya.

Marcomm Manager Plaza Medan Fair, Lenny Yun, mengatakan, pengunjung yang berbelanja di tenant yang telah beroperasi di Plaza Medan Fair, tetap diimbau agar selalu menjaga jarak dan physical distancing. Baik ketika berada di lift maupun saat ada antrian dan wajib gunakan masker.

Tak hanya Matahari, ada 20 tenant yang tetap beroperasi di Mall tersebut. Yakni Transmart Carrefour yang menjual kebutuhan sehari-hari dengan operasional pada Senin-Jumat pada pukul 11.00-20.00 WIB dan Sabtu-Minggu akan buka pukul 11.00-21.00 WIB. Lalu ada bank, pharmacy dan restoran tertentu yang menyediakan jasa antar yang beroperasi dari Senin-Minggi mulai pukul 11.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.