Connect with us

Nasional

Kasat Terima Audiensi PLN, Bahas Bantuan untuk Bangun Perumahan Prajurit

Published

on

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa menerima audiensi dari rombongan Pejabat PLN Pusat

Geosiar.com, Jakarta – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa menerima audiensi dari rombongan Pejabat PLN Pusat yang dipimpin oleh Direktur Human Capital Manajemen PLN, Muhamad Ali. Pertemuan itu membahas soal kerja sama tentang pemanfaatan varian batako produk PLN, guna membangun perumahan Prajurit TNI AD.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Kolonel Inf Nefra Firdaus, dalam keterangan resminya, setelah mendampingi Kasad melakukan audiensi bertempat di Ruang Kerja Kasad, Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) Jakarta, Kamis (30/04/2020).

Kadispenad menjelaskan bahwa pertemuan itu membahas kerja sama antara pihak PLN dengan TNI AD dalam rangka membantu pembangunan perumahan prajurit TNI AD di Kupang, NTT dengan varian batako produk PLN yang diolah oleh Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) milik PLN.

Sementara, Muhamad Ali selaku pimpinan rombongan dari PLN menyampaikan, ucapan terima kasih atas bantuan dan support yang telah diberikan TNI AD, seperti dalam penanganan kebanjiran gardu induk di Kembangan, Jakarta, dan kerjasama bantuan pengamanan tempat-tempat vital PLN, sehingga semuanya dapat berjalan dengan baik.

“Saya sowan kesini dapat laporan dari teman-teman di Kupang, ada mess Angkatan Darat yang kira-kira mungkin bisa kami bantu untuk pembangunan, dengan bahan varian batako produk PLN, sebagaimana yang telah juga kita lakukan di Atambua dulu,”ujar Pejabat PLN tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, menurut Nefra, Kasad mengucapkan terima kasih atas rencana pembangunan rumah prajurit TNI AD di Kupang dari pihak PLN.

“Namun, Kasad menginginkan bantuan tersebut, tidak hanya berbentuk bahan baku dari varian batako produk PLN saja, tetapi dikerjakan secara tuntas dan menjadi bangunan rumah yang utuh, tidak membicarakan berapa jumlah rumah yang akan dibangun,” kata Kadispenad.

Tak hanya Kadispenad, turut serta mendampingi Kasad dalam audiensi, Wakasad Mayjen TNI Moch. Fachruddin, S. Sos., Koorsahli Kasad, dan Asisten Teritorial Kasad.