Connect with us

Politik

Siti Suciati Gelar Reses, Serap Aspirasi Warga Door To Door

Published

on

Medan, Geosiar.com – Anggota DPRD Medan Siti Suciati (Partai Gerindra) menggelar reses II masa sidang II Tahun 2020 selama dua hari berturut turut, Rabu-Kamis, (29-30/4/2020). Reses kali ini digelar door ro door menjemput aspirasi sekaligus memberikan bantuan makanan kepada kostituen.

Kesempatan itu dimanfaatkan Siti Suciati asal daerah pemilihan (dapil) II meliputi Kecamatan Medan Belawan, Medan Labuhan, Medan Deli dan Medan Marelan menyapa menyerap aspirasi warga. Beragam keluhan warga yang nantinya dikordinasikan dan disampaikan ke Pemko Medan.

Selain menyerap aspirasi, Siti Suciati yang membidangi komisi III DPRD Kota Medan itu turut mengedukasi warga tentang upaya dan sosialisasi pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Selanjutnya, Suciati memberikan bantuan makanan kepada pemilik rumah.

Untuk reses gelombang pertama, Rabu (29/4/2020), Suciati memulai resesnya dari rumah ke rumah di lingkungan 10 dan 11 Kelurahan Rengas Pulau. Kemudian di lingkungan 8 Kelurahan Paya Pasir Kec Medan Marelan, lingkungan 8 Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan.

Kemudian pada reses di hari ke dua, Kamis (30/4/2020) Uci panggilan akrab Siti Suciati melanjutkan reses door to door di bebera lingkungan di Kecamatan Medan Labuhan. Seperti di lingkungan 6, 10,11 dan 17 Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Labuhan. Kemudian di lingkungan 2 dan 3 Batang Kilat Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Labuhan.

Menurut Uci, pada umumnya warga yang ditemuinya mengeluhkan pandemi Covid-19 yang berdampak terpuruknya ekonomi. Warga terganggu mencari nafkah dan berharap ada bantuan. Seperti bantuan beras dari pemerintah pusat dan Pemko Medan kiranya lancar dan merata.

Bantuan beras dari Pemko Medan diharapkan berkelanjutan. Dimana bantuan beras yang disalurkan pada gelombang pertama tidak tepat sasaran dan masih banyak warga miskin yang terkena dampak Covid-19 tidak dapat bagian. “Kita minta Pemko Medan menambah jumlah bantuannya dan pembagian dapat merata,” ujar Suciati.

Selain itu, saat reses Uci juga menyediakan lembar aspirasi untuk penyampain keluhan secara tertulis. “Nanti seluruh keluhan yang tertuang di lembar aspirasi akan kita tabulasi dan kita sampaikan ke Pemko Medan secara resmi,” sebut Suciati seraya menyebut keluhan itu akan ditindaklanjuti agar terealisasi. (lamru)

Advertisement