Connect with us

Politik

Reses Gelombang ke 2, Paul MA Simanjuntak Door To Door Serap Aspirasi

Published

on

Medan, Geosiar.com – Anggota DPRD Medan Paul Mei Anton Simanjuntak menggelar reses II masa sidang II Tahun 2020 gelombang ke dua, Kamis (30/4/2020). Reses kali ini dilaksanakan door to door untuk bertemu konstituen menyerap aspirasi sekaligus memberikan bantuan terkena dampak Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Pelaksanaan reses gelombang ke dua dilaksanakan di wilayah Kelurahan Sidodadi, Kecamatam Medan Timur. Sebelumnya Paul MA Simanjuntak (PDI Perjuangan) asal daerah pemilihan (dapil) III itu sudah melaksanakan reses gelombang pertama, Rabu (29/4/2020).

Setiap bertemu konstituen di rumahnya, Paul MA Simanjuntak berdialog menyerap aspirasi dan sosialisi pencegahan dan anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan memutus mata rantai Covid-19. Setelah itu, Paul memberikan bantuan makanan, beras dan masker.

Paul MA Simanjuntak terus mengedukasi masyarakat upaya pencegahannya Covid-19. Mengenal gejalanya serta penanganannya sehingga masyarakat dapat menjaga kesehatan dari penularan wabah Covid-19. Kepada warga selalu dianjurkan supaya membantu dengan pemerintah bergotong royong memutus mata rantai Covid-19.

“Kita bantu pemerintah mengikuti anjuran pencegahan Covid-19. Turuti anjuran pemerintah soal protokol kesehatan untuk selalu menggunakan masker, rajin suci tangan, mengurangi aktifitas di luar rumah dan jaga jarak,” pintanya.

Setelah dilakukan komunikasi, Paul memberikan bantuan beras dari anggaran pribadinya. “Jangan lihat nilainya, semoga bermanfaat dan kita berharap bantuan dari yang lain dapat menyusul,” sebut Paul.

Menyahuti keluhan warga yang pada umumnya kesulitan ekonomi. Paul MA Simanjuntak mendorong Pemko Medan supaya segera menyalurkan bantuan sembako gelombang ke dua. Mengingat bantuan pertama tidak mencukupi dan belum merata.

Kepada pihak lain yang merasa mampu soal ekonomi, Paul mengajak para dermawan menyalurkan bantuannya kepada warga kurang mampu. “Saat ini banyak warga butuh bantuan karena terkena dampak Covid-19. Mari bergktong royong, yang kaya saatnya membantu yang miskin,” ajak Paul MA Simanjuntak yang saat ini Ketua Komisi IV DPRD Medan itu. (lamru)

Advertisement