Connect with us

Dunia

Perdana Menteri Rusia Positif Virus Corona

Published

on

Menteri Rusia Positif Virus Corona

Geosiar.com, Moskow – Mishustin mengkonfrimasi hasil tesnya dalam konferensi video dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin. Diketahui hasilnya ialah positif terjangkit virus corona atau Covid-19.. Dalam kesempatan itu, ia mengajukan wakilnya untuk menggantikannya sebagai pejabat Perdana Menteri.

“Baru diketahui bahwa tes virus korona yang saya ambil kembali positif, jadi saya harus mematuhi aturan isolasi diri dan itu wajib (bahwa saya harus melakukan itu) untuk keselamatan rekan-rekan saya,” tutur Mishustin dalam sebuah segmen yang ditayangkan di Rusia24 stasiuan televis negara seperti dinukil CNN pada Jumat (1/5/2020).

Putin lantas menandatangani dekrit yang mengangkat Andrey Belousov menjadi pejabat Perdana Menteri, mengikuti rekomendasi Mishustin.

Diagnosis Mishustin menjadikannya tokoh politik paling terkenal di Rusia yang terpapar covid-19.

Perdana Menteri Rusia itu diketahui sempat menghadiri pertemuan dewan koordinasi pemerintah untuk memerangi penyebaran virus Covid-19 pada hari Rabu. Ia mengatakan “tidak mungkin” untuk memberikan tanggal pasti kapan perbatasan Rusia akan dibuka kembali.

Kasus virus corona di Rusia sudah melewati angka 100 ribu pada Kamis waktu setempat, setelah mengumumkan kenaikan kasus tertinggi dalam satu hari yang mencapai 7.099 kasus.

Menurut kantor pusat tanggapan virus korona Rusia, sejak awal pandemi ini 1.073 orang telah meninggal di negara tersebut.