Connect with us

Politik

Dame DS Hutagalung Gelar Reses 3 Hari, Edukasi Pandemi Covid-19 dan Salurkan Bantuan

Published

on

Medan, Geosiar.com – Anggota DPRD Medan Dame Duma Sari Hutagalung menggelar reses II masa sidang II Tahun 2020 di berbagai tempat di daerah pemilihan (dapil) I Kota Medan, Selasa sd Kamis (28-29-30/4/2020). Momen reses dimanfaatkan sosialisasi pandemi Corona virus Disease 2019 (Covid-19) dan menyalurkan bantuan kepada konstituen.

Reses yang digelar pada hari pertama, Selasa (28/4) di perumahan Grya Riatur Medan. Pelaksanaan reses dilakukan secara bertahap di tiga tempat jam berbeda. Setiap tahapa hanya dihadiri maksimal 20 peserta dengan mengatur jarak.

Bahkan, sebelum memasuki area, satu persatu dilakukan pengukuran suhu badan lewat alat Thermo Gun. Bagi perserta diwajibkan menakai masker dan menggunakan hand sanitizer. Sedangkan, anak anak tidak diikutkan dalam reses.

Selanjutnya, anggota DPRD Medan Dame Duma Sari Hutagalung asal Partai Gerindra itu memberikan sosialisasi terkait Covid-19. Kepada masyarakat diberikan edukasi upaya pencegahan dan mengikuti anjuran pemerintah. “Tujuannya untuk sepakat memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19,” ujar Dame Duma Sari Hutagalung kepada Geosiar.com, Jumat (1/5/2020).

Selanjutnya, Dame Duma memberikan kesempatan kepada peserta untuk menyampaikan aspirasi terkait pelayanan publik dan infrastruktur serta kondisi saat Covid-19 saat ini. “Selain disampaikan langsung, kita juga menyiapkan lembaran aspirasi secara tertulis yang nantinya kita tabulasi,” sebut Dame.

Dikatakan Dame selaku anggota Komisi IV DPRD Medan itu, usai sosialisasi dan menampung aspirasi konstituen. Kepada peserta diserahkan bantuan makanan dan sembako. Selain itu juga dilakukan pembagian masker dan hand sanitizer serta brosur himbauan memutus mata rantai Covid-19. “Kita serahkan bantuan sembako. Kita prihatin kondisi Covid sekarang ini warga kesulitan ekonomi karena terganggu mencari nafkah dampak Covid-19,” terang Dame.

Pertemuan dilakukan sekitar 5 tahap hari yang sama dan jam yang berbeda. Sedangkan jumlah peserta tetap dibatasi dan diberikan pembekalan dan jenis bantuan yang sama.

Ke esokan harinya, Rabu (29/4/2020), Dame Duma Sari Hutagalung menggelar reses gelombang ke II di Jl Beringin II Kelurahan Helvetia Kecamatan Medan Helvetia. Pelaksanaannya tetap dilakukan seperti gelombang I. Begitu juga dengan materi reses dan jenis bantuan tetap seperti yang pertama.

Selanjutnya, pada hari ke tiga, Kamis (30/4/2020), Dame Duma Sari Hutagalung melakukan reses gelombang ke 3. Namun pelaksanaan kali ini dilakukan door to door disejumlah lingkungan di dapil II. Seperti di Jl Sampul, Jl Krisan dan Jl Pabrik Tenun.

Saat melakukan reses door to door, Dame juga tetap menyerap aspirasi warga. Memberikan bantuan sembako dan sosialisasi dan edukasi penanganan Covid-19.

Diakui Dame Duma, Ianya menjalankan reses mulai dari yang pertama hingga door to door unruk ketemu langsung sama konstituen yang lagi kesusahan saat ini. “Seluruh warga mengaku kesulitan ekonomi. Tidak seberapa yang kita perbuat. Maunya banyak para dermawan yang berkenan menyalurkan bantuan. Rakyat kita lagi kesusahan, cepatlah berlalu Corona ini,” ujar Dame. (lamru)

Advertisement