Connect with us

Politik

Reses, Sukamto Jemput Aspirasi Warga Door To Door

Published

on

Medan, Geosiar.com – Anggota DPRD Medan Sukamto asal politisi Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar reses II masa sidang II Tahun 2020, Kecamatan Medan Polonia, Rabu (29/4/2020).

Dalam pelaksanaan reses ke II ini, Sukamto tidak mengumpulkan massa melainkan dengan sistem door to door di sejumlah daerah. Tidak kenal lelah, Sukamto tetap bertekat harus berjumpa dengan konstituennya di rumah sembari menyerahkan bantuan makanan dan masker.

Dengan menyusuri jalan rusak dan sempit, Sukamto setiap jumpa dengan warga terus mensosialisasikan bahaya pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Kepada warga, Sukamto menjelaskan agar patuh terhadap anjuran pemerintah protokol kesehatan.

“Setiap kita bertemu dengan konstituen, kita tetap sosialisai tentang Covid-19. Selanjutnya kita menyerap aspirasi warga,” ujar Sukamto asal daerah pemilihan (dapil) V itu.

Dikatakannya, saat bertemu warga banyak mengeluh terkait sulitnya ekonomi. Warga berharap bantuan tetap berlanjut mengingat mereka terganggu mencari nafkah dampak Covid-19. “Banyak kita terima keluhan soal pemutusan hubungan kerja (PHK), mereka minta fasilitasi mencari solusi,” ujar Sukamto.

Disebutkan Sukamto, aspirasi warga pada umumnya keluhan soal Covid-19. Maka kita fokuskan sosialisasi penanganan sesuai yang dijalankan Gugus Tugas penanganan Covid-19. “Anjuran protokol kesehatan, untuk selalu pakai masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak tetap kita sampaikan. Kita berharap wabah covid-19 cepat berlalu,” sebut Sukamto.

Rasa keprihatinan semakin mendalam, saat Sukamto menjenguk seorang Ibu sakit yang butuh bantuan. Pada kesempatan itu, Sukamto menyerahkan bantuan dan memberi motivasi.

Sukamto menambahkan, aspirasi yang diterimanya dari ratusan warga Medan Polonia akan ditabulasi dan nantinya diserahkan ke Pemko Medan selanjutnya dikordinasikan ke instansi terkait. “Segala persoalan di masyarakat kita harapkan dapat diatasi dengan baik,” harap Sukamto. (lamru)

Advertisement