Connect with us

Dunia

PM India dan Presiden Jokowi Bahas Covid-19 Via Telepon

Published

on

Presiden Joko Widodo (kanan) dan Perdana Menteri India Narendra Modi bermain layang-layang, di area Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Rabu (30/5/2018) (bisnis.com).

Geosiar.com, Jakarta – Perdana Menteri India Narendra Modi melakukan perbincangan via telepon dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk saling bertukar pikiran tentang penyebaran pandemi Covid-19 di kawasan dan dunia.

Kedutaan Besar India di Jakarta dalam keterangan Selasa (28/4/2020), Presiden Jokowi menghargai fasilitasi yang diberikan Pemerintah India atas pasokan produk farmasi ke Indonesia.

Perdana Menteri Modi meyakinkan pada Presiden Jokowi bahwa India akan melakukan yang terbaik untuk mencegah gangguan pasokan produk medis atau komoditas lain yang diperdagangkan antara kedua negara.

Kedua pemimpin itu juga membahas masalah yang terkait dengan warga negaranya yang terdapat di masing-masing negara. India – Indonesia sepakat akan tetap melakukan kontak untuk memastikan semua upaya perlindungan warga negara terfasilitasi.

Pada pekan kedua April 2020 lalu, Kementerian Luar Negeri RI mengatakan ada 27 jamaah tabligh asal Indonesia yang menderita virus corona di India. Sebanyak 17 orang diantaranya masih menjalani perawatan.

Hampir persis seperti Indonesia, jumlah kasus virus corona di India juga meningkat.

Situs ndtv.com seperti dikutip dari tempo.co melaporkan jumlah kasus virus corona di negara itu sudah menyentuh angka 30 ribu kasus dan seribu pasien berakhir dengan kematian.