Connect with us

Nasional

2 Tenaga Medis RSUD Poso Positif Covid-19

Published

on

Ilustrasi Tim Medis

Geosiar.com, Poso – Dua tenaga medis di RSUD Poso dinyatakan positif virus Corona atau covid-19. Jumlah pasien positif Corona di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah sebanyak 6 orang.

“Ada tiga pasien dalam pengawasan (PDP) yang jalani perawatan medis di Poso terkonfirmasi positif COVID-19 dari hasil uji laboratium Swab. Dua diantaranya adalah tenaga medis kami yang bertugas di ruang Unit Gawat Darurat (UGD) RSUD Poso,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Poso, dr Marwan Neno pada Selasa (28/4/2020).

Mawan mengatakan, kedua tenaga medis itu tidak mempunyai riwayat kontak dengan PDP ataupun pasien positif Corona. Selain keduanya, Tim Gugus Tugas Covid-19 Poso masih melakukan pengecekan kondisi kesehatan petugas medis lainnya.

“Selain dua tenaga medis yang positif COVID-19 itu, masih ada beberapa tenaga medis lainnya yang masih menunggu hasil uji laboratium. Dan pasien yang positif bisa jadi akan bertambah. Entah itu pasien dari masyarakat maupun tenaga medis yang menangani pasien COVID-19.”tutur Marwan.

Kasus pasien positif Corona di Sulawesi Tengah sebelumnya bertambah 6 orang. Per hari ini, total 42 orang yang positif Corona, dan 8 di antaranya dinyatakan sembuh.

Data itu terlampir pada website resmi corona.sultengprov.go.id per tanggal 28 April 2020 pukul 16.30 Wita.

“Hari ini ada ketambahan pasien yang swab-nya terkonfirmasi positif sebanyak 6 orang. 3 di RSUD Poso, 1 di RSUD Buol, dan 2 di RSUD Madani Palu. Sehingga hari ini kami melaporkan, kini ada 42 positif di Sulteng,” ujar Jubir COVID-19 Sulteng Haris Karimin seperti dikutip dari detik.com.

Advertisement