Connect with us

Sumut

Warga Medan Tenggelam di Danau Toba

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Sumut – Warga Medan bernama Candra Simbolon (18) tenggelam ketika mandi di Pantai Parbaba Danau Toba (Depan Raja Hotel) pada Senin (27/4/2020) pukul 12.20 WIB. Kini Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Medan sudah memerintahkan Tim Rescue Pos Parapat mencari korban.

Humas Kantor Search And Rescue (SAR) Medan, Hisar Turnip, dalam keterangan tertulis pada Senin malam, menyebutkan Tim Recue Pos SAR Parapat (Danau Toba) sudah melakukan Operasi SAR sejak pukul 14.50 WIB.

Ia mengatakan, Tim Rescue Pos SAR Parapat mengawali Briefing pencarian oleh Dantim, Octo Alber Tambunan.

“Selain itu, Tim SAR Gabungan yang terlibat terdiri dari Basarnas, BPBD, Aparat Desa Siopat Sosor, Polsek Pangururan, dan masyarakat,” kata Turnip.

Korban merupakan warga Medan, yakni Jalan Air Bersih. Ia merupakan pekerja dari Pengusaha Tommy yang tenggelam saat mandi di Pantai Parbaba Danau Toba (Depan Raja Hotel) Desa Siopat Sosor, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Pengusaha Tommy telah melaporkan kejadian tersebut ke Camat Pangururan, dan diteruskan kepada BPBD Samosir, Koordinator Pos SAR Danau Toba untuk melakukan pencarian korban.