Connect with us

Sumut

Tim Sar Temukan Korban Tenggelam di Danau Toba Kedalaman 8 Meter

Published

on

Petugas Tim SAR saat melakukan pencarian tubuh Candra Simbolon yang tenggelam di perairan Pantai Putih Parbaba Samosir Danau Toba

Geosiar.com, Samosir – Setelah melakukan proses pencarian selama 2 hari, akhirnya Tim pencarian dan pertolongan (SAR) gabungan menemukan jasad Candra Simbolon (19) yang tenggelam di Danau Toba, tepatnya di objek wisata Pantai Pasir Putih Parbaba pada Selasa (28/4/2020) sekira pukul 09.20 WIB.

“Korban atas nama Candra Simbolon, warga Medan, yang bekerja di usaha wisata Tommy Sihaloho, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia,” ungkap Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Mahler Tamba.

Jasad korban ditemukan pada hari Selasa (28/4/2020), pukul 09.20 WIB, di sekitar tempat berenang korban terakhir oleh penyelam dari Tim SAR Parapat dibantu oleh masyarakat dan personel Kepolisian resor Samosir.

Jasad ditemukan Tim SAR pimpinan Jonathan Purba di Pantai Pasir Putih Parbaba, Pangururan, di kedalaman 8 meter di dalam danau.

“Agak tertutup lumut, posisi telungkup”, demikian Jonathan kepada awak media usai penyelaman yang dilakukan pagi itu bersama tim-nya.

Jasad korban tenggelam Candra Simbolon langsung dievakusi ke RSUD dr Hadrianus Sinaga, Pangururan untuk dilakukan otopsi.

Diketahui, sebelumnya diberitakan seorang pekerja di salah satu tempat usaha pariwisata di Pantai Pasir Putih Parbaba, Kabupaten Samosir, Candra Simbolon (19), asal Medan, hilang tenggelam di Danau Toba, Pangururan, Senin (27/4/2020).

Sebelumnya, korban bersama temannya, Yose Naibaho dan Pahuala Situmeang mandi-mandi, sekira pukul 12.00 WIB. Diduga korban tidak bisa berenang. Ketika berenang di dalam air dengan menggunakan alat bantu ban, teman-teman korban sudah mengingatkan agar tidak melewati tanda bendera yang merupakan zona aman berenang.

Saat keasyikan bermain di dalam air, tiba-tiba teman korban melihat korban sudah tidak berada di atas ban. Saat teman korban mencari, mereka hanya menemukan ban yang mengapung, sedangkan korban sudah tidak ada.