Connect with us

Politik

Reses Hasyim SE, Salurkan Bantuan, Warga Minta Keringanan Uang Sekolah dan Retribusi PDAM

Published

on

Medan, Geosiar.com – Ketua DPRD Medan Hasyim SE menggelar reses II masa sidang ke II Tahun 2020. Hasyim menerima keluhan warga tetang sulitnya biaya ekonomi saat ini ditengah wabah Coronavirus Disease 2019 (Covid).

Pelaksanaan reses kali ini yang berlangsung di Jl AR Hakim Gg Bakung, Perumahan Cinta Kasih Tzu Chi Bakung Kel Tegal Sari I Kec Medan Area, Senin (28/4/2020) berbeda dengan sebelumnya. Jika biasanya reses digelar dengan mengumpulkan massa, kali ini dilakukan door to door (rumah ke rumah) menjumpai konstituen.

Dari satu rumah ke rumah yang lain, hingga ratusan rumah disambangi Hasyim sembari menyalurkan bantuan beras, makanan serta masker. Kendati diwarnai turun hujan gerimis, Hasyim tampak semangat menyampaikan bantuan hingga ke tangan warga sekaligus menyerap aspirasi. Pada umumnya, warga mengeluhkan kesulitan ekonomi di tengah Covid-19.

Seperti yang dikeluhkan Suriani warga Perumahan Cinta Kasih Tzu Chi Bakung. Ditengah Covid-19, warga sangat kesulitas ekonomi saat ini. Untuk itu, Suriani mohon keringanan uang sekolah di Perguruan Buddhis Bodhicitta Jl Selam Medan.

“Sekarang kami kesulitan ekonomi, melalui Hasyim mohon difasilitasi kepada Pemko Medan atau pihak sekolah agar ada pengurangan uang sekolah. Warga komplek disini banyak anaknya sekolah disana,” pinta Suriani.

Begitu juga dengan Acin, mohon keringananan uang kuliah anaknya di Perguruan Universitas Cendana.

Hal yang sama juga disampaikan Suiken dan Akiang, kedua Ibu rumah tangga ini berharap adanya diskon pembayaran retribusi air dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi. “Kebutuhan air kami setiap bulannya sekitar Rp 300 ribu hingga Rp 400 ribu, kami bermohon ada keringanan disaat wabah Corona ini,” ujar Suiken.

Pada kesempatan itu, warga berkeyakinan, Hasyim dapat menyahuti keluhan mereka hingga terealisasi. Pada kesempatan itu, Hasiym yang didampingi tim ahli Boydo HK Panjaitan minta pihak sekolah Buddhis Bodhicitta dan Cendana dapat memberikan diskon kepada siswa.

“Apalagi beberapa bulan ini, anak sekolah diliburkan, tentu biaya operasional berkurang. Saat nya berbagi kondisi sekarang ini,” sebut Hasyim yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan itu.

Disela sela acara reses, Hasyim kepada Geosiar.com menyampaikan, pelaksanaan reses dilakukan door to door karena kondisi Covid-19. Sementara itu, selaku anggota dewan diwajibkan menyerap aspirasi dari konstituennya.

“Kita serap aspirasi warga dengan menjumpai mereka ke rumah. Selain itu kita membagikan makanan, beras dan masker. Dana Beras kita sisihkan dari tunjangan reses dan dana pribadi saya,” terang Hasyim.

Pelaksanaan reses Hasyim itu juga dihadiri tim ahli Boydo HK Panjaitan, Fuad Akbar didampingi staf Hermanto Sagala, Oshin Marbun dan Juli. (lamru)

Advertisement