Connect with us

Sumut

Hj Fitriani Manurung Bagikan Masker dan Edukasi Warga Terkait Covid-19

Published

on

Medan, Geosiar.com – Kesungguhan untuk menghentikan wabah Covid-19 ditunjukan Ketua Majelis Taklim DPC PDI Perjuangan Kota Medan, Hj Fitriani Manurung, S.Pd, M.Pd. Masih tingginya Pasien Dengan Pengawasn (PDP) dan Orang Dengan Pengawasan (PDP) di Kota Medan membuktikan masyarakat belum begitu peduli dengan persoalan penyebaran virus corona ini. Konon lagi, dibeberapa lokasi pemerintah masih berjibaku dengan masih banyaknya warga melakukan aktivitas berkerumun di luar rumah.

Hj.Fitriani Manurung bersama relawan Sahabat Bunda Fitri terus melakukan edukasi kepada warga masyarakat terutama terkait pentingnya melakukan sosial distancing (Pembatasan sosial) dan pentingnya menggunakan masker.

“Kita akan terus memberikan edukasi kepada masyarakat sampai wabah ini benar-benar berhenti di Kota Medan. Kita mengajak masyarakat untuk selalu memakai masker saat beraktifitas dan menghindari kerumuman atau melakukan sosial distancing,” ungkapnya kepada wartawan di Medan, Selasa (28/04/2020).

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan ini juga mengatakan, sangat penting bagi siapa saja, terutama perangkat pemerintahan dan relawan untuk terus melakukan edukasi kepada warga terkait pentingnya menerapkan standar kesehatan dalam menghadapi wabah ini.

“Jangan lelah dalam mengedukasi warga, jika kita menyerah maka apa yang akan terjadi di masyarakat. Warga akan tetap beraktifitas tanpa menghiraukan standar atau protokol kesehatan dalam menghadapi wabah ini,” jelasnya.

Terkait kondisi masyarakat hari ini, dirinya melihat masyarakat sudah mulai memahami dengan upaya-upaya pencegahan seperti menggunakan masker, hand sanitizer dan lainnya, meskipun dari sisi aktifitas masyarakat di luar ruang khusunya di Kota Medan masih tinggi.

“Disisi lain masyarakat sudah mulai paham dengan penggunaan APD seperti masker, penggunaan Hand Sanitizer. Tetapi kita juga masih melihat tingginya aktifitas masyarakat di luar ruang. Dan itu kita melihatnya mereka sangat terdesak dengan kebutuhan hidup, sehingga harus tetap berada di luar ruang untuk mencari nafkah” jelasnya.

Terkait persoalan ini, Hj.Fitriani Manurung juga mendorong masyarakat yang memiliki kelebihan harta untuk bisa memperhatikan saudara-saudaranya yang terdampak dari kebijakan penanganan pandemi Covid-19 ini. (lamru)

Advertisement