Connect with us

Sumut

Mengidap Penyakit Gula, Komisioner KPID Sumut Jaramen Purba Tutup Usia

Published

on

Komisioner KPID Sumut, Jaramen Purba, meninggal dunia dan disemayamkan di rumah duka Sabtu (25/04/2020) (Medanbisnisdaily.com)

Geosiar.com, Medan – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) berduka. Salah satu komisionernya, Jaramen Purba tutup usia di RSU Murni Teguh Medan pada Sabtu (25/04/2020) sekira pukul 18.00 WIB.

Beliau menghembuskan nafas terakhir di usianya 62 tahun. Jenazah disemayamkan di rumah duka Jalan Kamboja IV Blok 3 Nomor 83 Kelurahan Helvetia Tengah, Medan Helvetia pada Sabtu malam.

Ramses Manullang selaku rekan almarhum di KPID Sumut mengatakan, keluarga dan kerabat almarhum datang melayat. Tampak hadir Ketua KPID Sumut, Parulian Tampubolon serta para komisioner lainnya.

Ramses mengatakan, jenazah akan dikebumikan di kampung halaman almarhum, yakni di Partimbalan, Perdagangan, Kabupaten Simalungun, Sumut.

Rencananya akan berangkat dari Medan sekitar pukul 12.00 WIB usai melaksanakan ibadah pemberangkatan dari gereja GKPS Helvetia.

Ramses menyebutkan, meninggalnya almarhum bukan karena penyakit virus corona, akan tetapi dikarenakan penyakit kompilasi ginjal dan ada juga penyakit gula.

“Selain ada surat keterangan dari rumah sakit, pemulasaran jenazah yang tidak pakai protokol covid-19 dan dengan disemayamkannya jenazah di rumah duka, kami pikir jelas bahwa almarhum ini meninggal bukan karena covid-19,” tutur Ramses.

Diketahui, jabatan terakhir almarhum di KPID Sumut yaitu Koordinator Bidang Pengawasan Isi Penyiaran. Jaramen sebelumnya adalah seorang birokrat di lingkungan Pemprov Sumut.