Connect with us

Sumut

Positif Corona di Sumut Bertambah Jadi 120, Sembuh 25

Published

on

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut, dr Aris Yudhariansyah

Geosiar.com, Sumut – Jumlah pasien positif Corona atau Covid-19 di Sumatera Utara (Sumut) sudah menembus 120 orang hingga per kondisi Jumat (24/04/2020) sore. Jumlah tersebut berarti Sumut mengalami pertambahan 7 orang dari hari sebelumnya Kamis sore yang hanya 113 orang. Dan pertambahan 7 orang itu tergolong banyak dibandingkan data beberapa hari terakhir.

Adapun 120 orang itu dinyatakan positif itu terdiri 102 orang berdasarran tes PCR (Polymerase Chain Reaction) dan 18 rapid test (tes cepat).

Hal itu disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut, dr Aris Yudhariansyah, dalam konferensi pers di Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro, Medan, Jumat (24/04/2020) sore.

Dari yang positif itu, ada 25 orang yang dinyatakan sembuh dari covid-19. Jumlah kesembuhan itu bertambah 3 orang dibandingkan Kamis sore.

Sementara yang meninggal sebanyak 12 orang atau bertambah 1 orang dari Kamis sore. Total pasien positif covid-19 yang dirawat di rumah sakit sebanyak 83 orang.

Aris Yudhariansyah juga menyebutkan pertambahan jumlah Pasien dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 5 orang, sehingga pada Jumat sore menjadi 157 orang. Namun jumlah Orang dalam Pemantauan (ODP) turun tipis sebanyak 5 orang atau jumlahnya menjadi 2.176 orang pada Jumat sore.

Aris terus mengingatkan bahwa pentingnya untuk terus memperketat pencegahan penyebaran covid-19 di Sumut dengan cara tetap di rumah, pakai masker, cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak serta hindari keramaian.