Connect with us

Sumut

Imbas Covid-19, Pedagang Pasar Petisah Medan Banyak Tutup

Published

on

Ilustrasi Pasar Petisah

Geosiar.com, Medan – Gerai usaha di sejumlah pasar di Kota Medan sepi. Banyak pedagang yang menutup usahanya karena pembeli sepi dampak wabah virus corona atau covid-19.

Menurut pantauan di Pasar Petisah, tampak para pedagang menutup lapak/kiosnya. Bukan hanya karena pembeli sepi, pedagang tidak membuka kios untuk mengikuti anjuran pemerintah diam di rumah guna memutus mata rantai penyebaran corona.

Pemilik Toko Hello Kitty Pasar Petisah, Fanny, Sabtu (25/4/2020) seperti dikutip dari medanbisnisdaily mengatakan sudah hampir dua pekan ia menutup toko pakaiannya untuk meredam penyebaran virus corona di Kota Medan.

Dirinya mengaku merasakan dampaknya sehingga belum mendapatkan keuntungan dari penjual baju wanita yang di Pasar Petisah ini.

“Saya harap penyebaran virus corona di Kota Medan bisa sirna, ” tuturnya.

Fanny mengaku, beban hidup semakin berat pada bulan puasa ini.

“Daya beli masyarakat Kota Medan untuk membeli pakaian wanita belum nampak sama sekali. Kalau wabah virus corona ini belum mereda, semua pedagang yang ada di Pasar Petisah terpuruk, ” jelas dia.

Oleh sebab itu, masyarakat juga mesti mengikuti aturan pemerintah untuk tetap selalu di rumah, jaga jarak, selalu cuci tangan pakai sabun dan hindari tempat keramaian.

“Mudah-mudahan corona sirna di Kota Medan, ” tandasnya.