Connect with us

Sumut

Berobat di Medan, PDP Asal Padangsidimpuan Meninggal Dunia

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Sumut – Seorang wanita berusia 56 tahun asal Kota Padangsidimpuan Sumatera Utara (Sumut) meninggal dunia dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kota Medan. Warga Kelurahan Losung Batu, Kecamatan Padangsidimpuan Utara itu meninggal dunia ketika tengah menjalani pengobatan penyakitnya yang lain.

“Kita sudah hubungi Dinas Kesehatan Kota Medan. Mereka yang menetapkannya sebagai PDP, yang diperkirakan kontak trackingnya di Medan,” kata Kadis Kesehatan Kota Padangsidimpuan, Sopian Subri pada Rabu (22/4/2020) malam.

Ia menjelaskan, pasien yang meninggal itu sedang menjalani pengobatan penyakit yang dideritanya di Kota Medan, bukan karena virus corona. Bahkan pasien itu udah hampir setahun tinggal di sekitaran Jalan Bypass Kota Medan.

“Ibu tersebut informasinya sedang menjalani kemoterapi dan diperkirakan terpapar di rumah sakit atau di tempat lainnya saat berada di Kota Medan,” jelas Sopian.

Sementara Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang juga Wali Kota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution di tempat terpisah menyebut, PDP yang meninggal tersebut bukan pasien rujukan mereka, melainkan warga yang sedang menjalani pengobatan penyakit lain.

“Karena pada saat beredarnya kabar seorang PDP asal Padangsidimpuan meninggal di Medan, Gugus Tugas COVID-19 Padangsidimpuan tidak bisa memberikan keterangan resmi. Sebab, PDP tersebut tidak pernah didata atau dilaporkan riwayatnya,” katanya.

Jenazah almarhumah sudah dimakamkan di TPU Khusus Corona di Kelurahan Simalingkar B, Kota Medan, pada Selasa (21/4/2020).

“Kabar tersebut cukup menggemparkan warga Kota Padangsidimpuan, apalagi sebelumnya tidak ada informasi tentang bertambahnya PDP di kota ini, namun tiba-tiba dikabarkan ada yang meninggal dunia di Medan,” kata dia.