Connect with us

Sumut

Tangani Covid-19, Akhyar Nasution Terbitkan Perwal Penerapan Cluster Isolation

Published

on

Medan, Geosiar.com – Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Medan. Plt Walikota Medan Ir Akhyar Nasution telah menetapkan penerapan Cluster Isolation. Guna memaksimalkan penerapan sistem tersebut akan diatur dalam Peraturan Walikota (Perwal).

“Sedang kita buat Perwalnya, lagi disusun tim. Rencananya Minggu 26 April 2020 akan selesai” sebut Akhyar Nasution (foto) kepada Geosiar.com, Rabu (22/4/2020).

Menurutnya Akhyar, dalam Perwal nanti akan banyak hal yang akan diatur. Semua itu untuk kepentingan bersama memutus penyebaran Covid-19. Akhyar pun berharap semua elemen masyarakat dapat saling mendukung dan bergotong royong terkait penanggulangan Covid-19.

Diketahui, Pemerintah Kota (Pemko) Medan memilih untuk menerapkan Cluster Isolation ketimbang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) penangan covid-19.

Dimana dalam Cluster isolation ditekankan untuk mengikuti anjuran pemerintah yakni pakai masker, jaga jarak, rajin cici tangan. Sementara yang sakit diobati dan diisolasi. Penanganannya lebih fokus by name by address.

Ditambahkan Akhyar, penetapan sistem Cluster Isolation merupakan hasil rembuq tim ahli. Dan sistem itu tidak jauh beda dengan PSBB. Namun, Cluster Isolation dalam wilayah kecil. (lamru)

Advertisement