Connect with us

Sumut

Polisi Amankan Pengedar Paket Sabu dan Ganja Kering di Tapteng

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Tapteng – Meskipun saat ini virus Corona atau Covid-19 masih mewabah, jajaran Sat Narkoba Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) masih terus bergerak untuk membasmi peredaran nakoba di wilayah Polres Tapteng.

Kali ini Tim Opsal Sat Nakroba Polres Tapteng mengamankan pelaku berinisial HS (36), yang diduga sebagai pengedar narkotika jenis ganja dan sabu pada Sabtu (18/4/2020) di Desa Pahieme, Kecamatan Sorkam, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Kapolres Tapteng AKBP Sukamat melalui Paur Subbag Humas, Ipda JS Sinurat mengatakan, penangkapan terhadap pelaku berkat penyamaran polisi yang berpura-pura sebagai pembeli (undercover buy).

“HS ditangkap polisi dari sebuah pondok di tengah kebun kelapa sawit di Desa Pahieme, Kecamatan Sorkam, Kabupaten Tapanuli Tengah, sekira pukul 15.30 WIB. Dari tangannya disita barang bukti 0,35 gram sabu terbungkus plastik bening, 100 gram ganja kering dalam bungkusan plastik hitam dibalut lakban dan satu tas sandang merah,” jelas dia kepada awak media pada Minggu (19/4/2020) malam.

Ia menyatakan bahwa penangkapan juga berbekal informasi dari masyarakat, Kasat Resnarkoba, AKP JM Napitupulu langsung memerintahkan Tim Opsnal untuk melakukan penyelidikan dan pendalaman. Pelaku pun terpancing hingga datang ke lokasi.

“Pondok di lokasi penangkapan itu disebut-sebut sering digunakan pelaku untuk bertransaksi narkotika. Makanya ketika pelaku terpancing dan mau datang ke pondok, langsung disergap tanpa ada perlawanan,” jelasnya.

HS bersama barang buktinya kini sudah berada di Polres Tapteng untuk menjalani proses lebih lanjut.