Connect with us

Lifestyle

Manfaat ‘Plank’ Jika Dilakukan Rutin Saat Bangun Tidur

Published

on

Olahraga Plank

Geosiar.com, Lifestyle – Plank adalah jenis olahraga yang sedikit mirip dengan push up. Namun dalam melakukan plank, kamu tidak perlu menurunkan ataupun menaikkan tubuhmu seperti gerakan push up yang sesungguhnya.

Plank membuat tubuhmu harus berada di posisi yang tepat dengan menahan berat tubuh beberapa saat dan diulangi hingga beberapa set gerakan.

Ternyata apabila plank dilakukan saat bangun tidur, Anda akan menuai beberapa manfaat yang baik untuk tubuh. Simak disini seperti dikutip di indozone.id.

  1. Membakar Lemak
    Lemak di tubuhmu akan hilang secara perlahan apabila kamu rutin melakukan plank ketika bangun tidur. Hal tersebut dikarenakan plank dapat membakar lemak membandel yang bersarang di tubuhmu.
  2. Terhindar dari Cedera Tulang Belakang
    Tubuhmu juga dapat terhindar dari cedera tulang belakang karena plank dapat menjadikan otot-otot bagian belakang tubuhmu lebih kuat dan terlatih. Dengan kata lain, jika kamu memiliki masalah pada tulang belakang, kamu bisa mempertimbangkan untuk melakukan plank ketika masalahmu tersebut sudah terselesaikan guna mencegah masalah tersebut muncul kembali.
  3. Anti Gelambir
    Melakukan plank setelah bangun tidur juga mampu memberikan efek anti gelambir pada lengan dan juga pada pahamu. Oleh karenanya lakukanlah gerakan plank secara perlahan dan yang terpenting konsistenlah dalam melakukannya.
  4. Cegah Stres
    Ketika kamu melakukan plank, tubuh dan pikiranmu akan terhindar dari kaku serta stres yang menumpuk. Meskipun plank terkesan sebagai olahraga yang sederhana, namun plank dapat memicu timbulnya keringat hingga membuat tubuhmu membuang racun-racun dalam tubuh melalui keringat tersebut. Dengan begitu, tubuhmu akan terasa lebih ringan dari sebelumnya.
Advertisement