Connect with us

Sumut

Hanya Ada 4 ODP, Samosir Masih Aman dari Virus Corona

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Samosir – Kabupaten Samosir hingga Minggu (19/4/2020) masih aman dari wabah virus corona atau Covid-19. Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Samosir sejauh ini hanya mencatat 4 Orang Dalam Pemantauan (ODP) artinya tidak ditemukan kasus positif corona maupun pasien dalam pengawasan (PDP).

“Puji Tuhan Samosir masih aman dari wabah Covid-19 sesuai infografis yang telah dirilis,” tutur Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Samosir, Rohani Bakkara dikutip dari medanbisnisdaily pada Senin (20/4/2020) melalui pesan WhatsApp.

Rohani mengajak masyarakat agar tetap mematuhi anjuran protokol kesehatan dengan meningkatkan imunitas diri melalui makanan yang bergizi, sabar dan tenang. Juga istirahat yang cukup dan teratur, tidak panik dan jaga perasaan tetap bergembira, jaga jarak, pakai masker, cuci tangan memakai sabun dengan air yang mengalir dan tetap produktif di rumah.

Rohani menambahkan, pemerintah kabupaten (Pemkab) Samosir tetap mencermati orang-orang yang masuk ke Samosir melalui jalur darat dan danau melalui dedikasi para petugas posko-posko yang didirikan. Tindakan tersebut guna mencegah agar Samosir tetap terjaga dari penyebaran wabah virus corona dari luar Samosir dan transmisi lokal yang berpotensi menyebarkan corona secara masif dan cepat.

“Kami menyampaikan terima kasih atas daya dan upaya yang telah dilakukan sejauh ini, kiranya itu akan mendatangkan kebaikan bagi kita secara keseluruhan di Samosir ini dan Tuhan tetap menyertai dan memelihara kita,” jelas Rohani.