Connect with us

Kesehatan

10 Cara Mencegah Virus Corona

Published

on

Geosiar.com, Kesehatan – Penyebaran Virus Corona atau Covid-19 senantiasa meluas di seluruh penjuru dunia. Hingga saat ini sudah ada 2.331.009 orang yang terinfeksi, 598.584 orang dinyatakan sembuh dan 160.952 orang meninggal dunia di seluruh negara di dunia.

Hingga saat ini belum ada kepastian vaksin virus Corona ini ditemukan. Banyak negara mengklaim Sudah menemukan vaksin seperti China, Israel dan Amerika Serikat, namun faktanya belum terbukti secara ampuh menyembuhkan infeksi virus ini.

Baca juga : Gejala Gejala Terkena Virus Corona

Satu hal yang pasti, Pencegahan yang pasti terbukti ampuh untuk mengatasi penyebaram virus ini. Di berbagai sumber sudah banyak memuat tentang bagaimana cara mencegah virus Corona ini, yang dapat dirangkum sebagai berikut :

  1. Rutin mencuci tangan, dengan mencuci tangan maka virus (diasumsikan virus tersentuh) yang ada tidak dapat masuk ke dalam tubuh. Karena penyebaran virus ini masuk ke tubuh ketika kita menyentuh mata, mulut dan hidung.
  2. Jangan sembarang menyentuh hidung, mulut dan mata, karena bila tangan kita terjangkit dan kita menyentuh bagian itu maka virus akan mudah masuk kedalam tubuh kita.
  3. Jaga Jarak dengan orang lain, maksudnya kita jangan terlalu dekat secara fisik dengan orang lain, karena virus ini dapat menyebar radius 2 meter.
  4. Terapkan etika bersin dan batuk, artinya ketika batuk dan bersin tutup mulut dan hidung anda dengan menggunakan tangan atau kain sehingga dianjurkan memakai masker di tempat umum.
  5. Stay at home atau tinggal dirumah, jangan keluar rumah bila tidak ada keperluan penting.
  6. Konsumsi makanan bergizi dan sedapat mungkin mengkonsumi vitamin yang cukup.
  7. Bersihkan selalu permukaan yang sering disentuh, seperti gagang pintu, hp dll.
  8. Cari informasi yang benar tentang virus ini dari sumber informasi terpercaya jangan mudah diperdaya oleh hoax.
  9. Bila ada gejala, jangan panik dan cemas tetap tenang segera konsumsi vitamin untuk memperkuat antibodi tubuh seperti Vitamin C dan E.
  10. Senantiasa berdoa dan bersukacita walau dalam keadaan seperti ini.

Demikanlah 10 cara yang dapat kita terapkan dalam mencegah virus Corona atau Covid-19. Semoga pademi ini segera berlalu.